Transmart Padang Akan Buka Bioskop XXI


Senin, 10 April 2017 - 19:02:32 WIB
Transmart Padang Akan Buka Bioskop XXI

PADANG, HALUAN—Tidak lama lagi Padang akan memiliki dua biokop XXI. Setelah XXI dibuka di Plaza Andalas pada Oktober 2016, biskop tersebut akan dibuka di Transmart Padang pada tahun ini.

Corporate Communications General Manager PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, mengatakan, pihaknya menghandirkan bioskop di Transmart Padang untuk melengkapi konsep pusat perbelanjaan tersebut.

Baca Juga : Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Kapal Mati Mesin dan 4 Nelayan dengan Selamat

“Transmart memiliki konsep 4 in 1. Jadi, ada tempat belanja, bersantap, bermain, dan menonton. Pada konsep menonton, kami membuka bioskop XXI. Sementara mini-Trans Studio bukan pada konsep menonton, melainkan pada konsep bermain,” ujarnya saat dihubungi Haluan dari Padang, Senin (10/4).

Satria Hamid memastikan pihaknya membuka Transmart Padang pada 19 Mei dengan 80 persen pembangunan hingga saat ini. Akan tetapi, pembukaan XXI di Transmart Padang tidak bersamaan dengan pembukaan Transmart.

Baca Juga : Awal Maret 2021, Harga Bawang Putih dan Merah Turun di Pasar Raya Padang

“Lebih dulu dibuka toko ritel daripada bioskop XXI. Kami hanya menyediakan lahan, sedangkan bioskopnya dibangun oleh XXI. XXI di Transmart Padang berada di lantai empat,” tuturnya.

Saat ditanya mengapa Transmart tidak menggandeng CGV Cinemas untuk bioskop di Transmart Padang, Satria Hamid mengatakan, selama ini pihaknya bekerja sama dengan dua perusahaan bioskop di Indonesia, yakni CGV Cinemas dan XXI. Untuk di Transmart Padang, pihaknya menggandeng XXI karena XXI telah menyatakan kesiapan untuk membangun infrastruktur di Transmart Padang.

Baca Juga : Harga Emas Antam Tinggalkan Level Tertinggi, Bikin 'Senam Jantung'

Sementara itu, Direktur XXI pusat, Prayitno, saat dihubungi Haluansecara terpisah mengatakan, XXI di Transmart Padang akan dibuka pada Juni. Saat ini pihaknya sedang menyelesaikan pembangunan bioskop tersebut.

Pihaknya membangun XXI di Transmart Padang dengan enam teater yang kapasitas kursinya diperkirakan sama dengan XXI di Plaza Andalas.

Baca Juga : Bika Bakar, Makanan Tradisional di Padang yang Bertahan hingga Kini

Sebelumnya, XXI beroperasi di Plaza Andalas Padang pada 21 Oktober 2016 dengan 6 teater berkapasitas 608 kursi. (h/dib)  

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]