Bentuk Karakter Siswa, Camat di Tanah Datar Ini Kembali Duduk di Bangku Sekolah


Selasa, 11 April 2017 - 13:22:11 WIB
Bentuk Karakter Siswa, Camat di Tanah Datar Ini Kembali Duduk di Bangku Sekolah Camat Lima Kaum Afrizal, sedang membaca Alquran bersama siswa di SMPN 4 Batusangkar, Selasa, (11/4). Khairul

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Guna melahirkan generasi muda yang berkarakter, Camat Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar kembali duduk di bangku sekolah. Tidak tangung-tanggung, ia bergabung bersama siswa-siswi SMPN 4 Batusangkar, Selasa, (11/4).

 

Hal itu dilakukan dalam kegiatan membentuk karakter yang religius berupa tadarus yang diikuti kurang lebih 600 orang siswa yang terdiri dari kelas VII, VIII, dan kelas IX.

 

Dari pantauan Harianhaluan.com di lokasi, siswa dibagi atas tiga kelompok, kelompok satu dari kelas VII, kelompok dua dari kelas VIII, dan kelompok tiga dari kelas IX.

 

Khusus kelompok tiga yang merupakan kelas IX dibina oleh Camat Lima Kaum Afrizal. Selain melakukan tadarus, Afrizal juga memberikan motivasi kepada kelas IX, untuk mengahadapi UN nantinya.

 

Saat kegiatan berlangsung terlihat seluruh siswa SMP N 4 Batusangkar, sangat hikmat mengikuti tadarus bersama, yang diselenggarakan oleh pihak Kecamatan dengan sekolah. 

 

Kepada Harianhaluan.com Afrizal, mengatakan, bahwa tujuan dari tadarus bersama yang diselenggarakan di SMPN 4 Batusangkar, ini agar terciptanya keimanan yang kuat dan tertanamnya ajaran budipekerti bagi siswa sehingga dapat menjadi benteng dari pengaruh-pengaruh buruk.

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]