DI RRI BUKITTINGGI

SDN 03 Pakan Kurai Pukau Penonton


Selasa, 25 April 2017 - 00:12:32 WIB
SDN 03 Pakan Kurai  Pukau Penonton SANGGAR SENI CARANO PERAK– SDN 03 Pakan Kurai tampil di RRI Bukittinggi dalam rangka malam mengenang 138 tahun RA Kartini, Sabtu (22/4). IST

BUKITTINGGI, HALUAN – Sanggar Seni Carano Perak SD Negeri 03 Pakan Kurai Bukittinggi tampil memukau penonton pada acara pergelaran seni dan budaya dalam rangka malam mengenang 138 tahun RA Kartini yang digelar RRI  Bukittinggi, Sabtu (22/4).

 Kepala SDN 03 Pakan Kurai Artispen mengatakan, dalam kesempatan tersebut murid-murid turut tampil mengisi acara dengan penampilan music tradisional Talempok yang dimainkan murid-murid kelas IV hingga kelas VI. “Alhamdulillah anak-anak tampil sangat memukau penonton, mereka membawakan music tradisional Talempong,” kata Artispen kepada Haluan di sekolahnya, Senin (24/4).

Menurutnya, Sanggar Seni yang dibentuk sekolahnya beberapa waktu lalu merupakan kegiatan yang berguna untuk melestarikan music teradisional kepada siswa dan termasuk ke dalam kegiatan ekstrakurikuler.

Selain itu katanya, prestasi murid-murid SDN 03 Pakan Kurai juga sangat membanggakan seperti, Mewakili Bukittinggi pada perlombaan Olimpiade Saint Nasional (OSN) ke tingkat Provinsi Sumbar beberapa waktu lalu. “Namun sampai saat ini, hasil OSN tingkat provinsi belum keluar, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini diumumkan. Kita berharap sekolah kita mewakili Sumbar ke tingkat nasional,” kata mantan Kepsek SDN 04 Birugo.

Tidak hanya itu, satu lagi prestasi yang diraih muridnya dalam bidang seni bela diri karate mewakili Kota Bukittinggi ke tingkat provinsi. Rencananya pertandingan karate itu akan digelar bulan depan di Padang.

Untuk tingkat kecamatan, salah seorang muridnya juga mewakili Kecamatan Guguk Panjang dalam lomba Tahfiz Al Quran. Ia mengakui, di sekolahnya banyak murid-muridnya yang berbakat, jika diasah kemampuan tersebut akan membawa nama baik sekolah ke depannya. “Untuk saat ini ada empat orang murid-murid kita yang membawa nama harum sekolah seperti, Claudia Az Zahra kelas V dan M. Fakhri kelas V untuk lomba OSN tingkat provinsi. Lalu, Gading Bintang Riyadi kelas V mewakili Bukittinggi dalam cabang bela diri karate untuk tingkat provinsi. Kemudian, Bima Maulana kelas IV, untuk bidang Tahfiz Al Qur’an juara tingkat kecamatan,” ungkapnya.(h/ril).

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]