Di Solok Ada Masyarakat Anti Hoax


Kamis, 04 Mei 2017 - 19:22:04 WIB
Di Solok Ada Masyarakat Anti Hoax Sejumlah tokoh masyarakat dan Forkopimda menyatakan perang terhadap hoax dalam deklarasi di Gedung Kubuang 13, Kota Solok, Kamis (4/5). ERI

 

SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Maraknya berita hoax akhir-akhir ini ternyata mengancam persatuan dan kesatuan. Bahkan berita hoax dapat  memutuskan hubungan persaudaraan dan kekerabatan.

 

Mengantisapasi hal tersebut masyarakat Kota Solok sepakat menolak hoax. Kesepakatan itu terlihat dalam acara masyarakat anti hoax di Gedung Kubuang 13, Kota Solok, Kamis (4/5).

 

Dalam peluncurannya, seluruh unsur masyarakat sepakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dengan menggunakan internet secara sehat dan  mencegah penyebaran hoax. Untuk itu perlu memastikan sebuah informasi dari sumber yang benar, cermat membaca korelasi foto dan caption yang provokatif, jeli dalam membaca berita dan abaikan jika informasi belum diketahui kebenarannya.

 

Kepala Dinas Komimfo Sumbar Yeflin Luandri mengatakan, dengan kemudahan akses informasi dikarenakan kemajuan teknologi diharapkan dapat mempermudah masyarakat sehingga berefek positif.

 

“Masyarakat tidak lagi perlu mencari informasi, karena informasi telah ada digenggaman tangan masyarakat harus lebih selektif memilih dan memilah informasi yang beredar, jangan cepat percaya dengan informasi yang beredar,” terangnya.

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM