Di Solok Ada Masyarakat Anti Hoax


Kamis, 04 Mei 2017 - 19:22:04 WIB
Di Solok Ada Masyarakat Anti Hoax Sejumlah tokoh masyarakat dan Forkopimda menyatakan perang terhadap hoax dalam deklarasi di Gedung Kubuang 13, Kota Solok, Kamis (4/5). ERI

 

SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Maraknya berita hoax akhir-akhir ini ternyata mengancam persatuan dan kesatuan. Bahkan berita hoax dapat  memutuskan hubungan persaudaraan dan kekerabatan.

 

Mengantisapasi hal tersebut masyarakat Kota Solok sepakat menolak hoax. Kesepakatan itu terlihat dalam acara masyarakat anti hoax di Gedung Kubuang 13, Kota Solok, Kamis (4/5).

 

Dalam peluncurannya, seluruh unsur masyarakat sepakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dengan menggunakan internet secara sehat dan  mencegah penyebaran hoax. Untuk itu perlu memastikan sebuah informasi dari sumber yang benar, cermat membaca korelasi foto dan caption yang provokatif, jeli dalam membaca berita dan abaikan jika informasi belum diketahui kebenarannya.

 

Kepala Dinas Komimfo Sumbar Yeflin Luandri mengatakan, dengan kemudahan akses informasi dikarenakan kemajuan teknologi diharapkan dapat mempermudah masyarakat sehingga berefek positif.

 

“Masyarakat tidak lagi perlu mencari informasi, karena informasi telah ada digenggaman tangan masyarakat harus lebih selektif memilih dan memilah informasi yang beredar, jangan cepat percaya dengan informasi yang beredar,” terangnya.

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Juni 2019 - 19:27:02 WIB

    Gempa 5,3 SR Goyang Pasbar, Warga di Zona Merah Berhamburan

    Gempa 5,3 SR Goyang Pasbar, Warga di Zona Merah Berhamburan PASBAR, HARIANHALUAN.COM-Gempa yang berkekuatan 5,3 SR menjelang  magrib yang berpusat di Pasbar warga  yang berada di zona merah berhamburan menyelamatkan diri. .
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 08:50:41 WIB

    Soal Pencaplokan Lahan DPRD, M. Nur Idris: Bangunan Stikes Fort De Kock  Harus Dibongkar

    Soal Pencaplokan Lahan DPRD, M. Nur Idris: Bangunan Stikes Fort De Kock  Harus Dibongkar BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Ketua Komisi bidang Hukum dan Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyuat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi, M. Nur Idris mengatakan tidak ada ruang hukum formal yang dapat diberikan kepada Sekolah Tinggi.
  • Jumat, 12 April 2019 - 20:49:11 WIB

    Kampung Jokowi di Limapuluh Kota Diresmikan, Warga Terharu

    Kampung Jokowi di Limapuluh Kota Diresmikan, Warga Terharu LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Sumatera Barat resmi mempunyai Kampung Jokowi, terletak di Jorong Bancah, Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Kampung ini diresmikan langsung oleh keluarga besar J.
  • Kamis, 11 April 2019 - 18:26:09 WIB

    Dinas Perikanan Pessel  Serahkan  Bantuan Bibit Nila

    Dinas Perikanan Pessel  Serahkan  Bantuan Bibit Nila PAINAN, HALUAN - Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan bibit Ikan Nila sebanyak 2000 ekor kepada Koramil 07 Kecamatan Koto XI Tarusan, Kamis (11/4)..
  • Selasa, 09 April 2019 - 11:43:41 WIB

    Iklim Literasi Diharapkan Semakin Tumbuh

    Iklim Literasi Diharapkan Semakin Tumbuh PADANGPANJANG, HARIANHALUAN.COM – Pegiat-pegiat literasi Kota Padangpanjang mengapresiasi komitmen Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, B.B.A., Datuak Paduko Malano yang mengharapkan gerakan literasi di ‘Kota Seramb.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM