Langit Maninjau Bakal Dipenuhi Seratus Lebih Paralayang


Jumat, 05 Mei 2017 - 13:31:45 WIB
Langit Maninjau Bakal Dipenuhi Seratus Lebih Paralayang Atlit para layang mempersiapkan parasut untuk terbang di Puncak Lawang.Kasra Scorpi

AGAM, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 179 orang atlet para layang dari berbagai daerah dan mancanegara bakal memenuhi langit kawasan Maninjau. Mereka akan melayang di udara tepanya dari atas Puncak Lawang dalam iven "Pragliding Trip of Indonesia" yang diadakan Jumat-Minggu (5-7).


Pembukaan acara dilakukan oleh Bupati Agam Indra Catri di lokasi Start Puncak Lawang. Tercatat hadir sejumlah peserta dari Singapura, Malaysia dan Jepang serta dari berbagai provinsi di Indonesia.
 

Baca Juga : Pohon Tumbang di Tiku, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

Bagi atlet even itu merupakan ajang menunjukan prestasi dan menikmati keindahan alam agam. Sedangkan bagi pemerintah merupakan kesempatan mempromosikan objek wisatanya.
 

"Nikmatilah keindahan alam Agam ini, dan mari kita dukung acaranya agar dunia pariwisata semakin maju serta membawa dampak positif bagi masyarakat"kata Indra Catri.
 

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Lubuk Basung Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata Agam, Jufren, mengatakan para atlit memulai start di Puncak Lawang dan mendarat di Bayur Maninjau.
 

"Lokasi start Puncak Lawang termasuk terbaik di Asia Tenggara dengan pemandangan alam, ketinggian serta kondisi angin yang bagus. Namun saat melayang paling baik antar pukul 09-15 WIB,” terangnya.
 

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

Ia menjelaskan, iven tahun ini objek wisata Puncak Lawang dalam kondisi renovasi, membangun jenjang dan lapangan, sehingga becek di saat hujan.(h/ks)

 

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

 

Editor: Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]