Operasi Selain Perang, Kodim 0308 Pariaman Gelar Latihan Posko I


Selasa, 16 Mei 2017 - 11:24:10 WIB
Operasi Selain Perang, Kodim 0308 Pariaman Gelar Latihan Posko I Latihan posko I di Makodim 0308 Pariaman bersama Korem 032 Wirabraja, Selasa (16/5). PENREM

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Dalam meningkatkan bantuan operasi militer selain perang. Kodim 0308 Pariaman dan Korem 032 Wirabraja mengadakan latihan posko I, di Makodim 0308/Pariaman, Selasa (16/5).

 

Latihan tersebut resmi dibuka Danrem 032/Wirabraja yang diwakili oleh Kasi Ops Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Wawan Erawan.

 

Latihan Posko ini dengan tema “ Kodim 0308/Pariaman "Siap membantu Pemda dalam menangani Bencana alam di wilayah" bertujuan melaksanakan operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pariaman dalam rangka mengatasi bencana alam dalam pola Operasi Militer selain Perang”.

 

Rangkaian kegiatan pembukaan latihan posko 1 dimulai pukul 08.10 WIB, peserta melaksanakan briefing di ruang rapat, sebagai Wadanlat Wawan menyampaikan kepada para pelaku dan pelaksana agar dapat melaksanakan tahapan-tahapan latihan posko 1 dengan baik.

 

Selain itu diharapkan pelatihan itu menjadi pembelajaran untuk mewujudkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial maupun dalam tugas operasi territorial. Sehingga mampu memenuhi tuntutan tugas pokok yang ditentukan oleh komando atas.

 

Dandim 0308/Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, menyampaikan dalam melaksanakan latihan posko 1 dan berharap kepada anggota kodim 0308/Pariaman dapat  melaksanakan latihan posko 1 dengan serius dan sungguh-sungguh.

 

“Materi yang diberikan diantaranya penanggulangan bencana alam banjir di wilayah Kabupaten Pariaman, kegiatan tersebut langsung diawasi Kasi Ops Korem 032/Wirabraja, Dandim 0308/Pariaman, Danramil Sungai sariak kapten Inf Nurmatias, Pasilog Dim 0308, sebagai Denma Lettu inf Herizal, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 16-18 Mei 2017,” terangnya.

 

Selain dari TNI sejumlah instansi lainnya seperti perwakilan Polres Pariaman, Dishub, Pol.PP,dan staf kecamatan Pariaman ikut hadir.(h/rel)

 

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

 

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 18:03:29 WIB

    Atasi Masalah Listrik di Pessel, PLTM Tapan Resmi Beroperasi

    Atasi Masalah Listrik di Pessel, PLTM Tapan Resmi Beroperasi PAINAN,  HARIANHALUAN.COM -- Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Sako 01 di Nagari Sungai Gambir Sako Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan selesai dibangun. PLTM yang memiliki kapasitas .
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 18:41:38 WIB

    Pemkab Pessel Gelar Operasi Pasar Bawang Putih

    Pemkab Pessel Gelar Operasi Pasar  Bawang Putih PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar operasi pasar bawang putih guna menyikapi melonjaknya harga kebutuhan dapur tersebut semenjak dua pekan terakhir di daerah setempat..
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 18:08:50 WIB

    Peduli Masyarakat, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Bawang Putih

    Peduli Masyarakat, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Bawang Putih SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Bekerjasama dengan Kementrian Pertanian dan Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat, Pemko Sawahlunto gelar operasi pasar, Rabu 19 Februari 2020. Kegiatan yang digelar di lapangan parkir Balaikota set.
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 18:00:00 WIB

    46 Koperasi Sudah Kantongi NIK dari Kemenkop UKM

    46 Koperasi Sudah Kantongi NIK dari Kemenkop UKM PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 46 koperasi di Kabupaten Pasaman, telah mendapatkan sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK) dari Kementerian Koperasi dan UMKM. Koperasi aktif di kabupaten itu saat ini berjumlah 58 unit ko.
  • Rabu, 31 Juli 2019 - 12:38:11 WIB

    Dukung Wisata Mandeh, IPA Bakal Beroperasi di Nagari Sungai Nyalo

    Dukung Wisata Mandeh, IPA Bakal Beroperasi di Nagari Sungai Nyalo PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan, bakal mengoperasikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang baru saja dibangun di Nagari Sungai Nyalo Mudiek Aie, Kecamatan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM