Datangi Rutan, Bupati Pessel Beri Uang Santunan untuk Napi


Kamis, 18 Mei 2017 - 11:01:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Datangi Rutan, Bupati Pessel Beri Uang Santunan untuk Napi Bupati Hendrajoni bersama Ketua TP-PKK Pessel Lisda Rawdha, saat bersilahturahmi ke Rutan Klas II B Painan. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2017, Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni, bersama istri yang juga sebagai Ketua TP-PKK, Lisda Rawdha membesuk warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan), Klas II B Painan. Rabu (17/5).

 

"Karena bulan suci Ramadhan sudah dekat, jadi kita kesini untuk membesuk mereka, sekalian untuk bersilahturahmi dengan Karutan Bapak Edi Mansyah," sebut Bupati.

 

Terlihat, Bupati menjenguk masing-masing penghuni lapas hingga pintu luar saja. Bahkan saat itu, Bupati juga memberikan sedikit uang santunan kepada warga binaan Rutan Klas II B Painan.

 

"Mudah-mudahan semuanya sehat ya. Jaga sikap selama disini, semiga semua aman-aman saja, dan jangan sampai ada pula yang kabur keluar tahanan. Jadikan ini pembelajaran, serta ambil hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi," ungkap mantan Perwira Menengah berpangkat AKBP ini, sambil menyalami para tahanan.

 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Pessel, Lisda Rawdha, mengaku terkesima saat melihat sejumlah keterampilan yang dihasilkan oleh warga binaan Rutan Klas II B Painan tersebut.

 

"Mereka ini sangat luar biasa, kertas koa dibikin unik menjadi sebuah Pot Bunga dan Topi," sebut Lisda sambil tersenyum.

 

Menurutnya, kreativitas warga binaan Rutan Klas II B Painan tersebut sangat luar biasa. Jika terus dikembangkan dengan berbagai macam inovasi lainnya, maka ia berjanji akan mempromosikan hingga keluar negeri. Dan menjualnya ke sejumlah peminat sebagai penghasilan terbaru terhadap para penghuni Rutan yang aktif dalam berkarya tersebut.

 

"Sungguh sangat luar biasa. Hasil kerajinannya bagus semua. Nanti akan Ibuk promosiin keluar sana, semoga banyak peminatnya," ungkapnya saat membesuk sejumlah tahanan.

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 05 Desember 2018 - 12:20:11 WIB

    Datangi Gereja, Wakapolres Pasaman Sampaikan Pesan Kamtibmas

    Datangi Gereja, Wakapolres Pasaman Sampaikan Pesan Kamtibmas PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Untuk mencegah penyebaran informasi hoax atau informasi bohong di tahun politik, Wakapolres Pasaman, Kompol Ahmad Yani menyampaikan pesan kamtibmas dihadapan jemaat Gereja HKBP Panti. .
  • Selasa, 18 September 2018 - 21:34:00 WIB

    Terkendala Syarat, Tenaga Honorer K2 Datangi Kantor Bupati Pasaman

    Terkendala Syarat, Tenaga Honorer K2 Datangi Kantor Bupati Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Peluang untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018 ini tertutup, belasan eks tenaga honorer kategori II di Kabupaten Pasaman datangi Kantor Bupati setempat, Selasa (18/.
  • Jumat, 20 Juli 2018 - 20:32:06 WIB

    HUT Adhiyaksa, Kejari Payakumbuh Datangi Pasien Rumah Sakit

    HUT Adhiyaksa, Kejari Payakumbuh Datangi Pasien Rumah Sakit PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Pada Jumat (20/7) pagi, sejumlah jaksa dari Kejaksaan Negeri Payakumbuh secara mendadak mendatangi dua rumah sakit di Payakumbuh. Dua rumah sakit itu yakni Sukma Bunda yang berada di samping kant.
  • Rabu, 07 Februari 2018 - 14:19:09 WIB

    Reni, Penjual Goreng yang Didatangi Bupati Limapuluh Kota

    Reni, Penjual Goreng yang Didatangi Bupati Limapuluh Kota LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Perjuangan Reni dalam menghidupi keluarga dilakukan dengan berjualan gorengan. Pekerjannya, dimulai setiap sore hari, tepat didepan masjid di dekat rumahnya, di Kenagarian Batu Hampa, Kecamat.
  • Jumat, 15 Desember 2017 - 15:14:01 WIB

    Jaga Silaturahmi, Kapolsek Payakumbuh Datangi SMAN 2

    Jaga Silaturahmi, Kapolsek Payakumbuh Datangi SMAN 2 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Polsekta Payakumbuh terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Payakumbuh. Di bawah komando Kapolsekta Kompol Russirwan, Polsekta Payakumbuh terus .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM