Napi Kendalikan Penjualan 362 Gram Sabu di Sumbar


Jumat, 19 Mei 2017 - 11:28:57 WIB
Napi Kendalikan Penjualan 362 Gram Sabu di Sumbar Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Masuk penjara kekinian, seolah tak lagi menimbulkan efek jera bagi sebagian narapidana. Mahalan, dari balik jeruji besi, mereka masih melakukan tindak kejahatan. Hal tersebut terungkap dari ekspose kasus narkoba yang dilakukan Polda Sumbar. Penelusuran polisi, ada seorang napi di Lapas Muaro Sijunjung yang mengendalikan peredaran sabu, secara besar-besaran.

 

Hipotesa petugas itu dikuatkan dengan ditangkapnya seorang kurir sekaligus seorang pengedar 362,98 gram sabu-sabu. Ketika diintrogasi, keduanya mengaku kalau sabu-sabu yang akan mereka jual merupakan milik seorang narapidana yang kini mendekam di Lapas Muaro Sijunjuang.

 

“Menurut keterangan dua tersangka yang kami tangkap, sabu-sabu seharga Rp400 juta itu milik seorang napi Lapas Muaro Sijunjung,” terang Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadiresnakorba) Polda Sumbar AKBP Yulmar Try, Rabu (17/5) siang.

 

Terungkapnya kasus ini berkat penyamaran yang dilakukan oleh anggota Reserse Narkoba Polda Sumbar, yang berpura-pura hendak membeli sabu-sabu, 15 Mei lalu. Dua pelaku tersebut diketahui berinisial OR (37), warga Jalan Berlian, Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung dan MR (32), warga Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

 

Pelaku pertama yang diamankan polisi setelah melakukan penyelidikan dan pelacakan di kawasan Belakang Olo, Kecamatan Padang Barat. Pada saat dilakukan penangkapan pada tersangka, ditemukan pelaku pengangguran ini sedang membawa barang bukti berupa tiga paket sabu-sabu yang dibungkus ke dalam plastik bening seberat 6,72 gram, delapan butir pil ekstasi dan satu timbangan digital.

 

Setelah mengamankan OR, pihaknya melakukan pengembangan terkait dengan jaringan peredaran barang haram dari OR.

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 06:26:42 WIB

    85 Ribu Napi Dibebaskan untuk Tekan Penularan Corona

    85 Ribu Napi Dibebaskan untuk Tekan Penularan Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Iran memutuskan membebaskan sementara 85 ribu narapidana dari seluruh penjara untuk menekan penyebaran virus corona..
  • Ahad, 17 Maret 2019 - 23:25:29 WIB

    Polresta Padang Ciduk Dua Orang Kasus Narkoba, Satu Diantaranya Ternyata Napi Pariaman yang Kabur

    Polresta Padang Ciduk Dua Orang Kasus Narkoba, Satu Diantaranya Ternyata Napi Pariaman yang Kabur PADANG, HARIANHALUAN.COM-Sekitar enam jam, tim Satres Natkoba Polresta Padang, menangkap dua orang laki-laki diduga terkait dalam pengedar dan pemakai narkoba di dua lokasi. Satu orang dari pelaku tersebut, merupakan narapida.
  • Kamis, 12 Juli 2018 - 09:34:44 WIB

    Napi SPj Fiktif Dipindah ke Lapas Muaro

    Napi SPj Fiktif Dipindah ke Lapas Muaro Jaksa bergerak cepat. Berita tentang keluarnya terpidana kasus SPj Fiktif Yusafni dari Rutan Anak Aia ditindaklanjuti dengan mengeksekusinya. Ia dipindah ke Lapas Muaro, Padang. Namun, kelalaian petugas di rutan didesak untuk.
  • Rabu, 11 Juli 2018 - 10:05:02 WIB

    Karutan Sempat Membantah, Napi SPj Fiktif Bisa Keluar Penjara

    Karutan Sempat Membantah, Napi SPj Fiktif  Bisa Keluar Penjara Tiba-tiba Yusafni, napi kasus mega korupsi di Sumbar kedapatan berada di Bukittinggi. Ia disebut sedang sakit. Namun, hal ini menjadi kontroversi karena ia keluar tanpa dan pengawalan petugas Rutan Anak Aia tempat ia ditaha.
  • Kamis, 21 Juni 2018 - 18:26:42 WIB

    Ratusan Napi di Agam Dapat Remisi

    Ratusan Napi di Agam Dapat Remisi AGAM, HARIANHALUAN.COM- Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam mendapatkan remisi pada hari raya Idulfitri 1439 Hijriah..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]