Polisi Ini Bongkar Segel Gedung Promosi Kabupaten Solok


Senin, 22 Mei 2017 - 22:22:11 WIB
Polisi Ini Bongkar Segel Gedung Promosi Kabupaten Solok Sejumlah anggota polisi membongkar segel di Gedung Promosi Kabupaten Solok, Senin (22/5). Gedung tersebut sbelumnya pernah disegel oleh pihak dari Kaum Suku Kampai. ERI SATRI

SOLOK, HARIANHALUAN.COM— Tim gabungan yang terdiri dari TNI.Polri dan Pol PP membongkar segel  Gedung Promosi Kabupaten Solok  yang dipasang oleh kaum Suku Kampai Nagari Selayo,  di Selayo,Senin (22/5).

 

Baca Juga : Diduga Jadi Korban Pengeroyokan, Seorang Polisi Meninggal di Trotoar

Kekhawatiran akan adanya perlawanan keras dari  Kaum Suku Kampai saat pembongkaran segel ini ternyata tak terbukti. Proses penyegelan berlansung cepat tanpa riak bahkan tanpa perlawanan samasekali. Dengan dibongkarnya segel ini,maka dalam waktu dekat Gedung Promosi yang selesai dibangun pada Desember 2016 lalu akan diresmikan pemakaiannya.

 

Baca Juga : Edarkan Narkoba, Oknum ASN Lapas Bukittinggi dan Tiga Rekannya Diciduk

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Koperindag UKM) Kabupaten Solok, Nasripul Romika, menyatakan sebelumnya gedung tersebut awalnya akan diresmikan pada tanggal kemarin (22/5) . Namun karena adanya penyegelan tersebut, peresmian dijadwal ulang pada Bulan Ramadhan nanti.

 

Baca Juga : Lagi! TKI Disiksa di Malaysia, Gaji 5 Tahun tak Dibayar

Dikatakannya, gedung yang terdapat di perbatasan Kota Solok dan Kabupaten Solok di Jalan By Pass Selayo tersebut, diperuntukkan untuk pemberdayaan UMKM. Gedung itu untuk mempromosikan  produk pangan olahan dan kerajinan UKM di Kabupaten Solok. Seperti kue kering, keripik, tenun, bordir, batik, sulam dan produk UKM lainnya.

 

Baca Juga : Minggu Dini Hari, Ratusan Pemuda Bersenjata Terlibat Tawuran di Medan

“Kami menyedari kemampuan bersaing UMKM kita masih sangat rendah. Maka sebelum mereka bersaing di pasar bebas,kita berikan kesempatan untuk bersaing di gedung ini terlebih dahulu,”ujar Nasrpul Romika.

 

Lebih jauh dikatakannya,gedung promosi ini dibangun sejak tahun 2013 lalu. Kemudian  dilanjutkan pada 2014 dan terhenti pada 2015. Pada tahun 2016, gedung tersebut dibangun kembali dan selesai pada Desember 2016 lalu.

 

Sebelumnya, Gedung Promosi Kabupaten Solok ini sempat dipakai untuk beberapa kantor. Di antaranya Gedung Dekranasda, Gedung PT Solinda, Kantor PWI Solok, hingga Kantor Camat Kubung.

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]