Kaderisasi, PMII Kota Padang Adakan Latihan di Tahura


Senin, 22 Mei 2017 - 22:38:24 WIB
Kaderisasi, PMII Kota Padang Adakan Latihan di Tahura Foto bersama kader PMII Kota Padang di Taman Hutan Raya Bung Hatta Padang. FOTO PMII KOTA PADANG
PADANG HARIANHALUAN.COM-- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, laksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD), Kamis-Minggu (18-21/5) di Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta.
 
 
Ketua panitia PKD, Palmai Zukri mengatakan PKD merupakan agenda kaderisasi formal yang harus diikuti oleh oleh seluruh anggota PMII.
 
 
"Setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), itu baru menyandang status sebagai anggota belum lagi sebagai kader untuk status kader maka harus mengikuti PKD terlebih dahulu"
 
 
"Alhmdulillah acara ini berjalan dengan lancar, semoga 27 orang tunas baru PMII ini bisa menjunjung tinggi tanggungjawabnya sebagai kader pergerakan.
 
 
Ketua Komisariat PMII UIN, Yafris Oktovendra mengatakan PKD ini agenda wajib yang harus dilaksanakan oleh PMII.
 
 
"Kegiatan ini kita laksanakan bukan semata untuk menjaga eksistensi saja. Namun, PKD ini adalah memantapkan Ahlul sunnah wal jamaah (ASWAJA) Sebagai manhajjul fikri (Landasan Berfikir) setiap kadee PMII dalam melakukan pergerakan" 
 
 
Selanjutnya Yafris mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader serta senior yang telah berpartisipasu demi kesuksesan acara ini.
 
 
Proses pembaiatan berlangsung dengan sakral serta membuat para peserta merinding, yang langsung dilakukan oleh Ketua Umum PMII Cabang Kota Padang, Randi Aditia.
 
 
Usai proses pembaiatan, Randi mengatakan sabagi kader tidak hanya menyandang status semata, namun ada tanggungjawab yang besar dalam melakukan pergerakan, serta menjunjung tinggi Aswaja.
 
 
Juga hadir Ketua Umum PMII kota Padang periode 2015, Hasbullah Alqomar mengatakan
 
 
"sebagai kader PMII harus selalu berpegang teguh pada ajaran Islam Ahlussunnah wal jamaah dan senantiasa komitmen dengan perjuangan para founding father bangsa dan negara ini"
 
 
"Seiring Kongres PMII yang sedang berlangsung di Kota Palu Sulawesi Tengah saat ini, semoga menghasilkan gagasan-gagasan brilian untuk kemajuan PMII kedepannya. saya ucapkan selamat atas terpilihnya Sahabat Agus Mulyono Herlambang sebagai Ketua Umum PB PMII serta Sahabati Septi Rahmawati sebagai Ketua Umum PB KOPRI masa khidmat 2017-2019, semoga bisa membawa PMII menjadi lebih baik," sambung Qomar.(h/mg-hen)
 
 
Editor: Rivo Septi Andries

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]