BKKBN Segera Miliki Ruang Media Center


Selasa, 23 Mei 2017 - 07:34:45 WIB
BKKBN Segera Miliki Ruang Media Center

PADANG, HALUAN - Dalam waktu dekat, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sumbar akan menyediakan ruang khusus media center guna mempermudah semua pihak mengakses hal yang berkaitan dengan kependudukan.

Sekretaris BKKBN Sumbar Etna Estelita mengatakan, media center ini tidak hanya untuk para awak media, tapi juga untuk semua pihak yang membutuhkan informasi terkait kependudukan di Sumbar. Media center ini akan digerakkan dan dijalankan oleh anggota dari BKKBN, agar mempermudah masyarakat mendapatkan informasi.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

"Kami berencana akan mengadakan ruangan media center. Tujuannya agar semua pihak dapat mengakses semua yang terkait dengan kependudukan," ungkapnya di Forum koordinasi Kehumasan Program KKBPK dan Protokoler, Senin (22/5).

Menurutnya, humas dan protokoler adalah bagian terpenting dalam suksesnya program KKBPK. Selain itu, humas juga menjadi perpanjangan tangan dari BKKBN untuk menyampaikan informasi secara tepat baik pada masyarakat maupun pada pihak yang berkepentingan.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Sementara itu, Kasubag Humas BKKBN Sumbar Murni Rita mengatakan, untuk mencapai target program Kependudukan dan Keluarga Berencana, Pembangunan Keluarga (KKBPK) dibutuhkan pemahaman yang sama. Untuk itu, dilaksanakan forum koordinasi antara provinsi dan kabupaten/kota serta OPD terkait.

Ia berharap, dengan koordinasi yang baik dan maksimal dapat mencapai apa yang menjadi sasaran dari program KKBPK. "Untuk itu diperlukan kemampuan yang handal dalam bidang ini, dan humas harus mampu bekerja lebih profesional serta lebih optimal ke depannya. Koordinasi dan bahu membahu dalam mensukseskan program yang ada, dan mampu berintegrasi terhadap informasi dalam satu institusi," jelasnya.

Forum koordinasi terdiri dari Kasubag Humas, protokoler, umum pada OPD kabupaten kota dan lingkungan BKKBN Sumbar. Dengan adanya pertemuan ini diharapkan, meningkatkan profesionalisme kinerja humas dalam rangka membangun citra positif program KKBPK. (h/rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]