Café Balanjuang, Sensasi Baksonya Luar Biasa


Senin, 29 Mei 2017 - 15:20:28 WIB
Café Balanjuang, Sensasi Baksonya Luar Biasa

PADANG,HALUAN—Bagi pencinta bakso, tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi varian bakso yang disediakan Cafe Balanjuang di Jalan Pondok Nomor 147, Kota Padang. Tidak hanya pecinta bakso, masyarakat Kota Padang harus merasakan sensasi unik bakso di Cafe Balanjuang.

Pemilik Cafe Balanjuang, Nazaruddin Mayusha dan Hindra mengatakan, ada beberapa rasa bakso yang disediakan seperti bakso daging, bakso rendang, bakso kiki/tunjang, bakso urat, bakso telur, dan bakso beranak.

“Mungkin tempat lain juga menjual berbagai jenis bakso. Namun kami dapat memastikan khusus untuk bakso rendang hanya tersedia di Cafe Balanjuang. Anda dapat membayangkan bagaimana rasanya didalam bakso ada rendang yang merupakan makanan lezat didunia,”ujar Nazaruddi saat ditemui Haluan, Minggu (28/5).

Dikatakan Nazaruddin dan Hindra, selain varian bakso yang banyak di Cafe Balanjuang, kenapa harus mencoba bakso ditempat ini karena daging yang digunakan untuk bakso merupakan daging premium tanpa lemak. Nazaruddin menyebutkan biasanya dalam satu ekor sapi, hanya terdapat sekitar 6-7 kilo daging premium ini.

Selain daging yang premium, untuk kuah bakso dibuat dari kaldu rebusan daging. Bukan dari perasa kuah kaldu. Nazaruddin mengatakan, untuk memastikan rasa bakso yang dijual benar-benar otentik, ia memboyong langsung juru masak dari Solo. Pembuatan bakso pun dilakukan sendiri handmade tidak digiling bersama di pasar. Sehingga untuk kebersihan dan higenis makanan akan dijamin.

“Bakso yang djual adalah khas solo. Disini kami pastikan bakso daging sapi bukan bakso “rasa daging sapi,” kata Nazaruddin yang juga membuka usaha bakso di Makassar.

Meskipun dibuat dengan daging premium, tetapi bakso yang dijual sangat terjangkau. Bakso daging sapi kecil Rp3 ribu, Bakso daging besar Rp8 ribu, Bakso Rendang dan Bakso Urat hanya Rp12 ribu perporsi, Bakso telur cukup dengan Rp10 ribu, dan Bakso Beranak Rp20 ribu perporsi.

“Sensasi unik makan bakso disini adalah bisa menentukan sendiri berapa harga yang akan dibayar dapat disesuaikan dengan kantong,” ujarnya.

Ditambahkan Hindra, di Cafe Balanjuang para pencinta bakso dapat menikmatinya sambil bekerja maupun belajar. Sebab ruangan yang nyaman disertai dengan pendingin ruang dan ditambah dengan internet gratis (wifi) yang kecepatannya tinggi alias tidak lelet.

“Yang banyak makan bakso disini mahasiswa sambil mereka mengerjakan tugas,” kata Hindra.

Selama bulan suci Ramadan, Cafe Balanjuang menyediakan paket berbuka puasa yang tentunya terjangkau. Ada sepuluh paket yang ditawarkan dengan harga hanya Rp25 ribu hingga Rp45 ribu sudah termasuk minuman berupa jus dan diberikan gratis takjil.

“Bagi yang memesan paket berbuka minimal sepuluh 10 akan mendapatkan harga khusus, yang dapat dipesan melalui 081374770000,” kata Hindra. (h/mg-mel).

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]