Truk di Pessel Ini Hantam Beton, Dua Orang Penumpang Kritis


Kamis, 01 Juni 2017 - 16:04:56 WIB
Truk di Pessel Ini Hantam Beton, Dua Orang Penumpang Kritis Beginilah kondisi truk Fuso Hino Nopol BH 8981 KU, yang bermuatan peralatan pasar malam, setelah menabrak beton pembatas jurang, ditikungan penurunan Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Rabu (31/5), sekira pukul 21.30 WIB. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Diduga akibat rem blong, satu unit truk Fuso merek Hino dengan Nomor Polisi (Nopol) BH 8981 KU, bermuatan peralatan pasar malam menabrak beton pembatas jurang, tepatnya ditikungan penurunan Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Rabu (31/5), sekira pukul 21.30 WIB.


Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Ghanda Novidiningrat, kepada Haluan mengatakan, bahwa truk tersebut diketahui melaju dari arah Padang hendak menuju Kambang, Kecamatan Lengayang, hendak mengantarkan sejumlah peralatan Pasar Malam. Pada saat itu, truk dikemudikan oleh Asrul Bahri (50), warga Duku, Pariaman, dengan membawa penumpang dua orang, atas nama Nanda (18), yang merupakan anak dari sang supir sendiri, dan temannya Saf (40), warga Bukittinggi.


Menurutnya, setelah mengalami rem blong (out control), truk tersebut langsung menabrak dinding pembatas jalan yang terbuat dari beton di sekitar kawasan itu. Hingga penumpang atas nama Asrul Bahri, mengalami luka serius di bagian lutut, serta kaki kiri dan kaki kanannya. Sementara itu, penumpangnya atas nama Nanda mengalami patah tulang di bagian kaki kiri, dan luka robek di kaki kanan dengan kondisi sangat parah, termasuk penumpang Saf, juga mengalami patah tulang di bagian kaki kanan dan luka robek di bagian kaki kiri, hingga luka parah pada bagian wajah.


"Benar, setelah mendapat laporan. Malam itu juga, korban langsung kita evakuasi dan kita larikan ke RSUD M.Zein Painan, untuk mendapatkan perawatan secara intensif, karena kondisi korban terlihat memang sangat parah," ungkap Ghanda.


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]