Satu Petak Toko di Aur Kuning Terbakar, Kerugian Rp 2 Miliar


Kamis, 01 Juni 2017 - 16:43:24 WIB
Satu Petak Toko di Aur Kuning Terbakar, Kerugian Rp 2 Miliar Ditengah kepulan asap, petugas Damkar berjibaku memadamkan api pada salah satu petak toko dikomplek pertokohan Pasar Aur Kuning, yang terbakar, Kamis (1/6) dinihari sekitar Pukul 01.20 Wib. Gatot.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM—Satu unit petak toko dikomplek pertokohan Pasar Aur Kuning Bukittinggi ludes terbakar, Kamis (1/6) dinihari sekitar Pukul 01.20 Wib. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karna arus pendek listrik.

 

Baca Juga : Ratusan Tabung Gas Subsidi 3 Kg Disita Petugas Polsek

Kepala Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi melalui Kabid Pengendalian Operasi, Erizal mengatakan, satu unit petak toko yang terbakar itu yakni toko  Marina Seprai milik  Rina Rahma (53), asal Sungai Pua yang berlokasi dibelakang Aur Kuning.

 

Baca Juga : Astaghfirullah, TKW di Malaysia Dianiaya Majikan, 5 Tahun Tak Digaji

Akibat dari peristiwa ini isi toko tidak terselamatkan, karena toko berisi barang barang kain yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membakar isi toko. Meski tidak ada korban jiwa, namun  kerugian yang dialami pemilik  diperkirakan mencapai Rp 2 Miliar.

 

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

Dalam kejadian tersebut kata Erizal, sebanyak 5 unit mobil Pemadam kebakaran (Damkar), 2 kenderaan oprasional, dan satu komando Rangger Kota Bukittinggi diterjunkan kelokasi untuk menjinakkan api, dan api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian yang juga dibantu 1 unit Damkar dari Kabupaten Agam dan 1 unit Damkar dari Padang Panjang.

 

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

“Beruntung mobil Damkar cepat sampai dilokasi kejadian sehingga 2 toko yang bersebelahan dengan Marina Seprai yakni toko Toko One Seprai milik Hj Samsel Dalmayeni (55) dan toko WW Tex milik Adi Kadri (27) tidak tersentuh oleh api. Namun demikian toko WW Tex mengalami kerugian lebih kurang 20 juta, karna barang yang ada didalamnya dikeluarkan secara acak sehingga barang banyak yang rusak,” terang Erizal. (h/tot)


 

Editor: Rivo Septi Andries

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]