Pernah Ada Pesta Gay di Payakumbuh, Dinkes: 625 Pria Terdeteksi LGBT


Kamis, 01 Juni 2017 - 19:33:36 WIB
Pernah Ada Pesta Gay di Payakumbuh, Dinkes: 625 Pria Terdeteksi LGBT Ilustrasi. NET

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM—Masyarakat beberapa waktu lalu sempat geger dengan  terbongkarnya pesta seks antara laki-laki dengan laki-laki atau yang disebut pasangan gay di Jakarta. Ternyata pesta yang sama juga pernah terjadi di Kota Payakumbuh.

 

Baca Juga : TSR VI Kunjungi Masjid Nurul Amri, Sekdako Sonny: Wahana Bangun Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Elzadaswarman, saat  memberikan arahan dari tim V Safari Ramadhan Pemko Payakumbuh kepada puluhan jemaah Mesjid Hidayah Kelurahan Padang Tinggi Piliang pada Rabu (31/5) malam.

 

Baca Juga : Kunjungi Masjid Jihadu Walidaina, TSR V Serahkan Bantuan Rp20 Juta

“Laki-laki seks laki-laki. Jangan dikatakan tidak ada pesta seks, ini pernah terjadi di Kota Payakumbuh. Dan ini sudah ada,”terang Elzadaswarman.

 

Baca Juga : Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, TSR IV Kunjungi Masjid Nurul Khairat

Meski ia Elzadaswarman tidak menyebutkan lebih rinci tentang pesta tersebut.Kota Payakumbuh dikatakanya menempati urutan ke III terhadap laki-laki seks laki-laki tersebut.

 

Baca Juga : Tim III Kunjungi Masjid Nurul Furqan TPL, Ketua DPRD Serahkan Hibah Renovasi Masjid

Dari tahun ke tahun, ungkapnya, homoseksual di Kota Payakumbuh terus meningkat. Berdasarkan data yang disampaikan Kepala Dinas Kota Payakumbuh itu, pada 2013 angkanya masih sekitar 234 orang, pada 2014 meningkat jadi 400 orang dan data terakhir ditahun 2016 sudah mencapai 625 orang yang terdeteksi homoseksuak tersebut.

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]