Ke Banjarmasin, SPFC Tanpa 6 Pemain Senior


Jumat, 02 Juni 2017 - 09:25:19 WIB
Ke Banjarmasin, SPFC Tanpa 6 Pemain Senior

PADANG. HALUAN—Sebanyak 19 pemain diboyong Semen Padang FC (SPFC) ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putra dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-9. Pertandingan akan digelar pada Sabtu (3/7) di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Untuk mempersiapkan adaptasi kondisi di Banjarmasin tim Semen Padang berangkat lebih cepat.

Manajer tim Semen Padang, Win Bernardino mengatakan, tim bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (1/6) pagi pukul 09.55 WIB. "Tim akan take off pukul 09.55 WIB transit via Jakarta dan diperkirakan sampai di Banjarmasin sekitar pukul 12.40 WIB," ujar Manajer Semen Padang FC Win Bernardino, kemarin.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Dalam lawatan ke Banjarmasin kali ini Semen Padang FC tampil dengan kondisi pincang. Sejumlah pemain pilar utamanya tidak bisa di bawa. Di antaranya adalah Marcel sanksi, Rudi akumulasi kartu kuning, Jandia Eka Putra, Ko Jae Sung, Agung Prasetyo dan Boas Arturi yang mengalami cidera.

Berikut 19 pemain yang diboyong M Ridwan, Rendy Oscario. Hengki Ardiles, Cassio Fransisco de Jessus, Handi Ramdhan, Novan Setya Sasongko, Novrianto, Fandry Imbiri, Haidir Ali Lestaluhu. Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, Adi Nugroho, Finno Adrianas, Kevin Ivander, Didier Zokora, Vendry Mofu, Fridolin, Syamsul Bahri dan Tambun Naibaho.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Jelang pertandingan ini Semen Padang FC memiliki modal yang positif yaitu mampu mengalahkan tim dari Pulau Kalimantan lainnya yaitu Persiba Balikpapan dengan skor 2-1. Menurut pelatih Semen Padang FC kemenangan tersebut cukup mengangkat mental pemain jelang lawan Barito Putra.

“Kemenangan dari Persiba kemarin pastinya memiliki pengaruh besar saat menghadapi Barito Putra nanti. Dengan kemenangan tersebut mental para pemain tentunya menjadi naik. Mudah-mudahan kami bisa meraih poin saat menghadapi Barito Putra nanti,” ujar Pelatih Semen Padang Nilmaizar, kemarin.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Saat ini Semen Padang FC berada di peringkat 12 dengan 11 poin dari delapan kali bertanding. Dari delapan kali bertanding anak asuh Nilmaizar berhasil meraih tiga kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan tiga kali mengalami kekalahan. Sedangkan Barito Putra berada di peringkat ke-14 dengan 10 poin hasil dari delapan kali bertanding. Dari delapan kali bertanding Rizky Pora cs berhasil meraih tiga kemenangan, satu kali imbang dan empat kali kalah. (h/san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]