Gunung Marapi Semburkan Asap, Warga Harapkan Berkah


Ahad, 04 Juni 2017 - 16:15:25 WIB
Gunung Marapi Semburkan Asap, Warga Harapkan Berkah Asap Gunung Marapi terlihat membubung ke angkasa pascaletusan, Minggu (5/6)

AGAM, HALUAN—Gunung Marapi yang berdiri anggun pada wilayah kabupaten Agam dan Tanah Datar Minggu siang kemarin kembali batuk-batuk dengan menyemburkan gumpalan awan hitam mengandung abu vulkanik ke angkasa.

 

Baca Juga : Sekdako Sonny Turun ke Lapangan Pastikan Satgas Kelurahan di Padang Panjang Berjalan

Kendati demikian, tak seluruh warga panik atas kejadian ini. Masyarakat nagari Batabuah Kecamatan Canduang yang persis berada di kaki gunung ini mengatakan tidak begitu terpengaruh dengan kejadian tersebut, mereka menganggap biasa saja, masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa.

 

Baca Juga : Libur Lebaran, 139 Personel Gabungan Siaga di Pos Pengamanan Padang Panjang

"Kami berharap semburan abu gunung hanya menimbulkah berka kesuburan terhadap tanah, hingga tanaman mehuahkan hasil memuaskan, tidak menimbulkan musibah"ujar salah seorang warga Buki Batabuah Armel Basri

 

Di Padang Panjang, wartawan haluan di Kota Hujan ini melaporkan kejadian tersebut juga tak membuat warga panik. Hingga siang, belum ada laporan soal adanya hujan abu yang mengarah ke Padang Panjang.

 

“Bisa jadi karena arah angin tengah mengarah ke Bukittinggi dan Tanah Datar,”kata warga Padang Panjang. (h/ks/pis)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]