AKBP Dony Jabat Kapolres Solok Kota


Selasa, 06 Juni 2017 - 10:53:28 WIB
AKBP Dony Jabat Kapolres Solok Kota Sejumlah petugas kepolisian melarang awak media ketika meliput kegiatan sertijab Kapolres Solok Kota di Rupatama Mapolda Sumbar, Senin (5/6) pagi. IST.

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal, Senin (5/6) memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Solok Kota dari AKBP Susmelawati Rosya kepada AKBP Dony Setiawan. Pergantian itu sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri nomor : ST/1408/VI/2017 tanggal 2 Juni 2017. Sertijab digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolda Sumbar lantai 4.
 

Selain AKBP Dony Setiawan yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Kanit II Subdit IV Dittipid Narkoba Bareskrim Polri. Kapolda juga melantik Kombes Pol Agus Krisdiyanto sebagai Dir Pam Obvit Polda Sumbar menggantikan Kombes Pol Dede Alamsyah.

Baca Juga : Penginapan di Pantai Anyer 

 

Sedangkan Susmelawati sendiri mendapatkan posisi baru sebagai Kabagwatpers Biro SDM Polda Sumbar.

Baca Juga : Kajur Teknik Sipil PNP Sebut Kampus Merdeka Mendobrak Tembok Antar Disiplin Keilmuan

 

Pantauan Haluan di Polda Sumbar, prosesi sertijab berlangsung tertutup. Sejumlah wartawan yang biasa melakukan liputan di Mapolda Sumbar tidak dibolehkan melakukan peliputan. "Silahkan hubungi humas," kata anggota polisi yang berjaga di pintu masuk Rupatama.

 

Saat wartawan menanyakan kenapa acara tersebut tidak boleh diliput, ternyata anggota polisi yang berjaga di sana mengatakan sudah perintah dari Kapolda. Sesuai dengan pernyataan polisi itu, belasan wartawan menunggu Kasubbid Penmas Polda Sumbar di ruang Humas Polda Sumbar di lantai 1.

 

Lebih kurang 15 menit kemudian, Kasubbid Penmas Polda Sumbar AKBP Nina Martini tiba di ruang Bid Humas untuk menemui awak media.
Nina Martini menjelaskan, acara sertijab tersebut memang dilaksanakan tertutup bagi wartawan, karena usai sertijab langsung digelar video konferensi (vikon) dengan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di ruangan yang sama. 

 

"Acara kali ini memang tertutup. Sebab, usai sertijab kami langsung melaksanakan vikon tentang bahan-bahan pokok di Sumbar," kata Nina.
Dari hasil vikon tersebut, lanjut Nina, bahan pokok di daerah Sumbar terpantau aman dan tidak ada gejolak kenaikan harga yang signifikan. "Untuk kondisi bahan pokok di Sumbar masih aman," ungkapnya. (h/mg-adl)

 

Sejumlah petugas kepolisian melarang awak media ketika meliput kegiatan sertijab Kapolres Solok Kota di Rupatama Mapolda Sumbar, Senin (5/6) pagi. IST.

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]