Kerupuk Sanjai NITTA Batusangkar Raup Omzet Hingga Rp9 Juta per Hari


Selasa, 06 Juni 2017 - 11:15:24 WIB
Kerupuk Sanjai NITTA Batusangkar Raup Omzet Hingga Rp9 Juta per Hari Seorang wanita (65) salah seorang yang mengeloh dan memproduksi kerupuk sanjai di Tungku Kerupuk Sanjai Nitta Batusangkar, sedang memasak, (4/7). khairul

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM—Pusat Oleh-oleh Kerupuk Sanjai Nitta Cabang Batusangkar, menyediakan berbagai macam oleh-oleh makanan khas Sumatera Barat. Kerupuk Sanjai Nitta ini tidak jauh dari Istano Basa Pagaruyung, tepatnya berada di Jl. Pagaruyung Batusangkar.

 

Baca Juga : Afrizal Tamboresi, Bahagia Melihat Orang Bahagia

Selain menjual makanan khas Ranah Minang, Kerupuk Sanjai Nitta juga menjual souvenir khas Sumatera Barat, seperti miniatur rumah adat dan miniatur jam gadang Bukittinggi.

 

Baca Juga : Penginapan di Pantai Anyer 

Kepada Haluan, pemilik sekaligus pimpinan Kerupuk Sanjai Nitta, Hirwan Hasan mengatakan, bahwa kerupuk sanjai di tokonya bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara karena rasanya yang enak.

 

“Yang lebih penting lagi, usaha Kerupuk Sanjai Nitta ini diolah dan dikelola oleh  penduduk asli Sumatera Barat yang lebih mengatahui cita rasa khas Minangkabau,” kata Hirwan yang memproduksi Kerupuk Sanjai Nitta sejak 1993.

 

Dikatakan, ada beberapa macam rasa kerupuk yang disediakan, seperti kerupuk rasa pedas manis, cabe ijo, dan sanjai original. Selain itu Kerupuk Sanjai Nitta juga sudah terdaftar di Depkes RI.P.IRT No 2151371011343-19.

 

“Konsumen yang ingin belanja oleh-oleh di Kerupuk Sanjai Nitta, tidak usah takut dengan harga yang kemahalan, karena Sanjai Nita telah memakai sistem barkode sehingga tidak perlu lagi takut tertipu,” jelasnya.

 

Hirwan juga mengatakan, harga Sanjai dengan berat 500 Kg dijual hanya Rp32 ribu. Sedangkan harga sanjai dengan berat 250 Kg hanya Rp16 ribu saja. Bagi para konsumen yang ingin membeli Sanjai di Kerupuk Sanjai Nitta, juga bisa membeli secara online.

 

Bagi para wisatawan yang datang ke Kota Batusangkar, jangan lupa untuk singgah ke Pusat Ole-ole Kerupuk Sanjai Nitta untuk membeli buah tangan anda kala pulang berlibur. 

 

Sementara itu, Winna (15) salah seorang karyawan Kerupuk Sanjai Nitta, yang berdiri di meja kasir mengatakan, setiap harinya ia bisa meraup omzet sebesar Rp5 juta hingga Rp6 juta. Bahkan pada saat hari libur omzet bisa mencapai Rp8 juta hingga Rp9 juta perhari.

 

"Pada bulan Ramadan ini, omzet agak menurun. Namun biasanya hal ini akan kembali normal jelang Idul Fitri. Bahkan bisa lebih banyak dari hari biasanya ketika para perantau hendak balik mudik," ujarnya. (h/mg-rul)

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]