Disdik Padang Kucurkan Rp1,4 Miliar Bangun SDN 17


Rabu, 07 Juni 2017 - 10:13:30 WIB

PADANG, HALUAN—Pembangunan SDN 17 Kayu Aro yang sempat terbakar September tahun 2016, Dinas Pendidikan Kota Padang kucurkan dana kurang lebih 1,4 Milyar, untuk pembangunan kembali sekolah yang beralamat di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang Sumatera Barat (Sumbar) .

Berdasarkan data yang dihimpun Haluan, dalam proses pembangunan ini akan dibuat sebanyak enam ruang belajar, satu ruang guru, satu ruang kepsek dan perlengkapan sekolah lainnya. “Kontrak pembangunan SDN 17 Bungus Padang sudah berlangsung sejak April, dan direncanakan akan selesai awal Agustus mendatang. Sehingga sekolah ini dapat berfungsi kembali saat awal pembelajaran tahun 2017/2018,” kata Kapala Bidang Sarana dan prasarana Dinas Pendidikan Kota Padang, Rusdi.

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Ramson. Ia mengatakan, agar proses belajar mengajar di SDN 17 Kayu Aro tetap berjalan seperti sedia kala, proses sekolah dipindahkan dengan cara meminjam kelas di sekolah yang dekat dengan lokasi sekolah tersebut. “Seluruh siswa belajar dengan menggunakan fasilitas dari sekolah lain yang dekat dengan lokasi sekolah, sehingga proses belajar siswa tidak terkendala, jelang selesai pembangunan kelas baru,” katanya.

Lanjutnya, ia mengimbau agar pihak sekolah diminta agar lebih hati-hati dan waspada, apalagi hal tersebut jika berkaitan dengan hubungan arus pendek listrik.“Kelalaian dalam menangani permasalahan listrik, seperti membiarkan colokan yang masih terpasang dan hal-hal yang dapat menimbulkan arus pendek listrik, dapat berakibat fatal dan menimbulkan kerugian, serta kecelakaan,” katanya.

Ia mengatakan, upaya pembangunan kembali dilakukan sesegera mungkin, karena hal ini berkaitan dengan kelancaran proses pendidikan, serta dilakukan untuk memaksimalisasikan fungsi sekolah. Sehingga seluruh siswa dapat kembali berkativitas seperti sediakala di lingkungan sekolah. (h/mg-eby)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 03 November 2016 - 00:32:43 WIB
    SDN 49 BATANG KABUNG HAMPIR AMBRUK

    Disdik: Perbaikan Dianggarkan 2017

    PADANG, HALUAN—Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang telah menganggarkan biaya renovasi SDN 49 Ganting Batang Ka­bung Koto Tangah. Hanya saja hal tersebut belum dapat terealisasi karena anggaran pada tahun 2016 sangat ter.
  • Kamis, 23 Juni 2016 - 04:54:19 WIB

    Disdikbud Hidupkan Permainan Tradisional Minang

    Disdikbud Hidupkan Permainan Tradisional Minang PADANG, HALUAN—Untuk menyamakan persepsi dan konsep kebudayaan di Dinas Pendidikan serta pelaku sejarah di Minangkabau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sumbar mengadakan Rapat Kerja (Rakor) dengan sejarawan dan .
  • Kamis, 16 Juni 2016 - 16:38:27 WIB

    Disdik Sumbar akan Bentuk Cabang Perwakilan di 13 Daerah

    Disdik Sumbar akan Bentuk Cabang Perwakilan di 13 Daerah PADANG, HALUAN-- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar akan membentuk cabang keterwakilannya di 13 kabupaten kota, hal ini berkaitan dengan pengalihan kewenangan SMA ke provinsi..
  • Senin, 09 Mei 2016 - 11:06:00 WIB

    Disdik Izinkan Perpisahan di Luar Sekolah

    PADANG, HALUAN -- Pemerintah Kota Padang mengizinkan perpisahan diadakan di luar sekolah. Dengan beberapa catatan yang disepakati antara pihak sekolah dan wali murid. Seperti biaya tidak boleh mahal dan tidak boleh di hotel..
  • Sabtu, 07 Mei 2016 - 20:05:23 WIB

    Plh Kadisdik Kota Padang Sayangkan Aksi Coret Baju Pelajar yang Lulus UN

    PADANG, HALUAN - Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Padang, Barlius sangat menyayangkan aksi ratusan pelajar dari berbagai sekolah yang merayakan kelulusan dengan berkonvoi dan mencoret baju di tem.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]