Sebagian Besar Pengabdi Sosial Kaum Wanita


Rabu, 07 Juni 2017 - 11:54:43 WIB

PADANG,HALUAN  -- Sebagian besar dari pengabdi sosial di Sumbar, ternyata adalah kaum wanita. Hal ini terungkap saat buka bersama seluruh 'pengabdi' sosial lembaga binaan istri Gubernur Sumatra Barat akhir pekan di Gubernuran Jalan Sudirman, Padang.

Dalam siaran pers kepada Haluan kemarin, Pimpinan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar, Parlagutan Nasution, menyebutkan, pengabdi sosial yang mayoritas wanita sekitar 300 orang tersebut memenuhi Gubernuran. Mereka terdiri dari unsur pengabdi di lingkungan Pembinaan dan Kesejahteran Keluarga ( PKK), Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda ), Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak ( P2TP2A), Forum Ikan (Forikan ), Himpunan Pembinaan Anak Usia Dini (Himpaudi ), Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan Pemberantasan Penyakit Tubercolosis Indonesia (PPTI).

Dari 300 hadirin memenuhi Gubernuran, sangat minim pengabdi dari kalangan lelaki , kecuali dari kelompok pengabdi  LKKS Sumbar, malam itu hadir  sekitar sembilan orang. Tidak kelihatan diantaranya  ustaz Khaidir Jumin, Haviz dan Edi Suandi.

Istri Gubernur Sumbar Nevi Irwan Prayitno, dalam sambutan singkatnya menjelang berbuka mengatakan, bahwa kegiatan ini sengaja rutin diadakan tiap Ramadan sebagai menjalin silaturrahmi.

Dengan terjalinnya silaturrahmi diantara kita bersama, semoga pengabdian yang kita lakukan selalu sukses.

Dalam acara itu turut memberikan tausiyahnya ustaz Episantoso, yang membahas secara mendalam tentang toleransi diantara kemajemukan ummat.

Bagi mereka yang hadir dalam acara buka bersama juga memperoleh santunan selembar sarung.(h/atv)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 21:13:57 WIB
    ASET TAMAN KHATIB DITAKSIR RATUSAN JUTA

    Sebagian Telah Dibongkar, Pendataan Baru Dimulai

    Sebagian Telah Dibongkar, Pendataan Baru Dimulai PADANG, HARIANHALUAN.COM–Pemko Padang sejak akhir Juni 2018 sudah memulai proyek pelebaran jalan Khatib Sulaiman dari empat lajur menjadi enam lajur. Taman-taman di median jalan perlahan dibongkar, tetapi aset pertamanan be.
  • Jumat, 01 September 2017 - 01:22:49 WIB

    Gempa Susulan Mengguncang, Sebagian Warga Masih Mengungsi

    Gempa Susulan Mengguncang, Sebagian Warga Masih Mengungsi PADANG, HALUAN -- Gempa dahsyat yang mengguncang Padang pada Jumat (1/9) dinihari pukul 00.06 WIB, juga diikuti oleh gempa susulan. Kekuatan gempat tersebut lebih rendah dari gempa awal, yakni 3,9 SR dan terjadi sekitar 1 jam.
  • Selasa, 09 Mei 2017 - 08:29:28 WIB

    Sebagian Besar Penerima Rastra Belum Nikmati E-Voucer

    Sebagian Besar Penerima Rastra Belum Nikmati E-Voucer PADANG, HALUAN – Sebanyak 71 dari 89 Kepala Keluarga (KK) yang berhak di Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, belum menerima E-voucer dari Fasilitator Depkes Kota Padang. Penerima kartu E-Voucer adalah saringan.
  • Kamis, 06 April 2017 - 09:56:56 WIB

    Sebagian Warga Miskin Dibantu Pemerintah

    PADANG, HALUAN—Penduduk miskin di Kota Padang, tahun 2017 tercatat sebanyak 43 ribu jiwa. Dari keseluruhan jumlah tersebut, yang mendapat bantuan hanya sekitar 27.427 orang dari pemerintah..
  • Selasa, 13 September 2016 - 11:39:38 WIB

    Mengikuti Buya, Sebagian Warga Padang Salat Iduladha Hari Ini

    Mengikuti Buya, Sebagian Warga Padang Salat Iduladha Hari Ini PADANG, HALUAN--Sebagian warga Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang melaksanakan sholat Idul Adha pada hari ini Selasa (13/9)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM