Pasar Pabukoan di Pariaman Nihil Borak dan Rodamin


Rabu, 14 Juni 2017 - 17:20:37 WIB
Pasar Pabukoan di Pariaman Nihil Borak dan Rodamin

PARIAMAN, HALUAN –   Makanan dan takjil di Pasar Pabukoan Kota Pariaman aman dari kandungan  bahan berbahaya seperti borak dan rodamin.

"Level aman itu berdasarkan hasil uji sampel makanan yang dilakukan oleh BPOM Padang terhadap 18 sampel yang diambil dari penjual makanan dan takjil di pasar pabukoan kurai taji dan pariaman selasa sore (13/6).

"Tidak ditemukan bahan berbahaya seperti borak dan rodamin dari sampel yang diuji itu," kata Zulkifli Kepala BPOM Padang menjawab Haluan sore usai sidak tersebut.

Wakil walikota Genius Umar sangat berterimakasih kepada para pedagang yang tidak menggunakan kandungan zat berbahaya di dalam masakannya, hal itu membuktikan telah tingginya pemahaman dari pedagang dalam mengolah makanannya.

Mencampurkan zat pewarna berbahaya atau zat kimia lainya seperti borak sangat membayakan kesehatan masyarakat.

Pemerintah Kota Pariaman melalui dinas terkait terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar tidak berjualan dengan menggunakan bahan yang mengandung zat berbahaya. 

Wakil walikota itu menambahkan, pada pengujian tahun lalupun, BPOM Padang tidak menemukan kandungan zat berbahaya dalam makanan di Pasar pabukoan dan takjil di Kota Pariaman.(h/tri)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Desember 2019 - 21:39:05 WIB

    Bupati Hendrajoni Resmikan Lima Pasar

    Bupati Hendrajoni Resmikan Lima Pasar PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengingatkan, Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, dan jajarannya agar  pendistribusian petak toko yang dibangun Pemda Pessel harus adil,transfaran d.
  • Kamis, 26 Desember 2019 - 19:50:36 WIB

    Wako Genius Umar Keluar Masuk Pasar Pantau Harga Sembako

    Wako Genius Umar  Keluar Masuk Pasar  Pantau  Harga Sembako PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM- Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Forkopimda melakukan peninjauan harga sembako di Pasar Pariaman, Kamis.(26/12)..
  • Selasa, 15 Oktober 2019 - 17:53:05 WIB

    Pasar Tluk Ampelu Inderapura Mulai Bergeliat

    Pasar Tluk Ampelu Inderapura Mulai Bergeliat PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Pasar Tluk Ampelu Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, mulai difungsikan pedagang untuk berjualan. Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Pessel Azral m.
  • Selasa, 01 Januari 2019 - 20:13:46 WIB

    Tugu Mungkuih Berdiri Kokoh di Pasar Balai Selasa, Pessel

    Tugu Mungkuih Berdiri Kokoh di Pasar Balai Selasa, Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, patut berbangga. Sebab, tugu ikan Mungkuih sebagai ikon daerah setempat akhirnya berdiri kokoh di Pasar Balai Selasa..
  • Rabu, 05 Desember 2018 - 16:08:38 WIB

    Pasar Ibuh Payakumbuh Berstandar Nasional Pertama di Sumatera

    Pasar Ibuh Payakumbuh Berstandar Nasional Pertama di Sumatera PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Berbagai upaya yang dilakukan Pemko Payakumbuh bersama pihak terkait dalam membenahi Pasar Ibuh, Payakumbuh Barat,  membuahkan hasil. Pasar Tradisional itu ditetapkan sebagai Pasar Berstandar Na.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM