BBM Jenis Premium Langka di Kota Solok


Kamis, 15 Juni 2017 - 13:46:34 WIB
BBM Jenis Premium Langka di Kota Solok Ilustasi/Haluan

SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Tidak jauh berbeda dengan Kota Padang, di Solok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium juga sulit diperoleh di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), sulitnya premium membuat pemilik kendaraan sering kecewa dan terpaksa hijarh menggunakan pertalite sesuai stok yang ada.

Dari hasil pantauan Haluan di sejumlah SPBU di Kota Solok terlihat banyak pemilik kendaraan bermotor yang urut dada ketika hendak membeli BBM jenis premium di SPBU. Kendati di sejumlah  SPBU stok yang ada hanya pertalite, namun BBM jenis pertalite itu hanyalah pilihan terakhir bagi pemilik kendaraan.

Baca Juga : Pemko Padang Panjang Cek Kesiapan Posyan Idul Fitri

Di Solok tengah itu ada 6 SPBU yang beroperasi, dari sejumlah SPBU itu malahan ada SPBU yang tidak lagi menebus premium dan cenderung ke pertalite kendati sebelumnya menyediakan premium.

Langkanya premium di Solok sering dikeluhkan pemilik kendaaan.

Baca Juga : ASN di Dharmasraya Dilarang Meninggalkan Daerah, Sutan Riska Tuanku Kerajaan: Kepala OPD Wajib Berikan Laporan Kedisiplinan Pegawai

“Saya tidak habis pikir , kenapa premium sampai langka, kalaupun ada hanya mampu melayani beberapa jam saja, kemudian sudah habis terjual,” jelas Jasman di arena SPBU Kota Solok.

Salah seorang petugas SPBU di Kota Solok yang enggan menyebutkan namanya mengakui, bahwa  bosnya tidak lagi menebus premium ke Padang sejak 5 bulan terakhir ini, dan yang ditebus hanya jenis pertalite dan petramax.

Dari sejumlah pemilik kendaraan kepada Haluan mengatakan, merasa kecewa atas kelangkaan premium, kalaupun ada sering diborong pedagang enceran. Pedagang itu sering membeli malam hari dengan menggunakan kendaraan. Akbatnya BBM jenis premium habis terjual.(h/alf).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]