BBM Jenis Premium Langka di Kota Solok


Kamis, 15 Juni 2017 - 13:46:34 WIB
BBM Jenis Premium Langka di Kota Solok Ilustasi/Haluan

SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Tidak jauh berbeda dengan Kota Padang, di Solok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium juga sulit diperoleh di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), sulitnya premium membuat pemilik kendaraan sering kecewa dan terpaksa hijarh menggunakan pertalite sesuai stok yang ada.

Dari hasil pantauan Haluan di sejumlah SPBU di Kota Solok terlihat banyak pemilik kendaraan bermotor yang urut dada ketika hendak membeli BBM jenis premium di SPBU. Kendati di sejumlah  SPBU stok yang ada hanya pertalite, namun BBM jenis pertalite itu hanyalah pilihan terakhir bagi pemilik kendaraan.

Di Solok tengah itu ada 6 SPBU yang beroperasi, dari sejumlah SPBU itu malahan ada SPBU yang tidak lagi menebus premium dan cenderung ke pertalite kendati sebelumnya menyediakan premium.

Langkanya premium di Solok sering dikeluhkan pemilik kendaaan.

“Saya tidak habis pikir , kenapa premium sampai langka, kalaupun ada hanya mampu melayani beberapa jam saja, kemudian sudah habis terjual,” jelas Jasman di arena SPBU Kota Solok.

Salah seorang petugas SPBU di Kota Solok yang enggan menyebutkan namanya mengakui, bahwa  bosnya tidak lagi menebus premium ke Padang sejak 5 bulan terakhir ini, dan yang ditebus hanya jenis pertalite dan petramax.

Dari sejumlah pemilik kendaraan kepada Haluan mengatakan, merasa kecewa atas kelangkaan premium, kalaupun ada sering diborong pedagang enceran. Pedagang itu sering membeli malam hari dengan menggunakan kendaraan. Akbatnya BBM jenis premium habis terjual.(h/alf).

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 16:50:43 WIB

    Akibat Pengisian BBM, Jalan Solok-Muaro Kalaban Macet Tiap Hari

    Akibat Pengisian BBM, Jalan Solok-Muaro Kalaban Macet Tiap Hari SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Kemacetan hampir tiap hari terjadi di lokasi SPBU di Solok lantaran banyak kendaraan yang memakan badan jalan utama untuk mendapatkan bahan bakar minyak premium..
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 15:00:55 WIB

    Kejari Pariaman Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM

    Kejari Pariaman Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Kejaksaan Negeri Pariaman lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama (Pakta Integritas), Pembangunan zona integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (.
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 16:07:11 WIB

    Mobil Lansiran BBM Terbakar di Lubuk Basung

    Mobil Lansiran BBM Terbakar di Lubuk Basung AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Satu unit Mobil jenis Carry BA 1808 TU terbakar di simpang Kampuang Caniago Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil diduga membawa Bahan Bakar Minyak .
  • Selasa, 28 Januari 2020 - 14:49:28 WIB

    Surat Edaran Pendistribusian BBM Tanah Datar Keluar, SPBU Diingatkan Jamin Ketersediaan BBM

    Surat Edaran Pendistribusian BBM Tanah Datar Keluar, SPBU Diingatkan Jamin Ketersediaan BBM TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Bupati Irdinansyah Tarmizi mengeluarkan surat edaran tentang pendistribusian jenis bahan bahan bakar minyak (BBM) tetentu, jenis BBM khusus penugasan/bensin ron 88 di Tanah Datar, sebagai tinda.
  • Kamis, 12 Desember 2019 - 17:36:27 WIB

    Polres Solok Kota  Raih Peredikat WBBM KemenPAN-RB

    Polres Solok Kota  Raih Peredikat WBBM KemenPAN-RB SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Polres Solok Kota berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementrian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penghargaan diterima langsung Kapolres S.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]