Padamkan Api di Rumah Warga, Petugas Pemadam Sempat Nyasar


Ahad, 02 Juli 2017 - 09:32:44 WIB
Padamkan Api di Rumah Warga, Petugas Pemadam Sempat Nyasar Petugas pemadam kebakaran Kota Padang melakukan pendinginan pada bagian sayap kanan rumah milik Idris (51), warga Regency Permai, Blok C/11 RT 01 RW 05, Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat yang nyaris terbakar pada Minggu (2/7) dinihari akibat korsleting listrik. MUHAMMAD AIDIL.
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Akibat korsleting, rumah seorang penjaga komplek perumahan mewah, Prima Regency, Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat nyaris hangus terbakar, Minggu (2/7) dinihari.
 
Pemilik rumah, Idris (51) menyebut bahwa kejadian berawal disaat dirinya baru pulang dari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat karena sebuah kepentingan hendak masuk ke rumah. Namun, tiba-tiba pria paruh baya ini melihat percikan api dari rangkaian kabel listrik di rumah dengan nomor Blok C/11 RT 01 RW 05.
 
"Melihat hal tersebut, lantas saya berteriak sekencangnya karena panik dan istri saya, Martini (49) yang tengah tertidur pulas bersama dua anak saya seketika keluar. Kami mencoba meminta pertolongan masyarakat setempat. Rangkaian listrik yang sudah luka ini langsung mengarah ke salah satu kamar di rumah yang baru selesai disambung tersebut," terang Idris kepada HarianHaluan.com di lokasi kejadian.
 
Warga yang menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang pun baru bisa bernafas lega setelah 10 menit laporan, sekitar tiga unit armada nan dipimpin oleh Kasi Ops Damkar, Suhardi meluncur ke lokasi kejadian.
 
Pantauan HarianHaluan.com, mobil pemadam sendiri sempat kesulitan karena lokasi yang terpelosok hingga membuat mobil pembawa air tersebut sempat tersesat. "Ketika kami sampai ke lokasi, selain jalanan yang sempit, kami juga sempat salah arah karena kurangnya petunjuk. Tidak adaknya petunjuk ini, karena beberapa warga disana juga kaget rumah mana atau bangunan apa yang terbakar karena tidak ada kepulan asap atau kobaran api sedikitpun yang timbul dari kejadian tersebut," sebut Suhardi.
 
Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Desfami Erianyo yang turun ke lokasi kejadian menyebutkan bahwa penyebab kebakaran karena korsleting listrik pada rumah salah seorang tenaga pengaman(satpam, red) Regency Permai tersebut. "Sudah, sudah ditangani oleh pihak PLN, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp20-25 juta. Kita himbau masyarakat lebih berhati-hati ketika akan tidur maupun meninggalkan kediamannya. Selain kejahatan, bahaya kebakaran bisa mengancam kapanpun jika tidak waspada," ujar Desfami. (h/mg-adl)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM