Alumni FH-UBH Punya Ketum Baru


Senin, 03 Juli 2017 - 12:33:03 WIB
Alumni FH-UBH Punya Ketum Baru Miko Kamal

PADANG, HALUAN –  Managing Partners pada Miko Kamal & Associates, Miko Kamal terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta (FH-UBH). Miko terpilih lewat Musyawarah Besar (Mubes) alumni yang digelar pada Kamis, 29 Juni 2017 di Gedung Caraka Buana Kampus 1 UBH, Ulak Karang, Padang. 

Mubes alumni FH-UBH yang langsung dituan rumahi oleh Dekan FH-UBH Dwi Astuti Palupi dihadiri ratusan alumni yang datang dari berbagai kota seluruh Indonesia yang bertepatan dengan liburan Idulfitri 1438 H. 

Miko Kamal terpilih sebagai Ketua Alumni FH-UBH melalu mekanisme pemilihan secara formatur yang dipimpin oleh Dr Zulfahmi Goeci, yang kesehariannya berprofesi sebagai hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Palembang, advokat Fauzi Novaldi, sebagai sekretaris. Dalam pemilihan tersebut Miko Kamal mendapatkan enam dari sembilan sembilan suara. Tiga suara lainnya didapatkan oleh Syofian Sara.

Sekretaris formatur Fauzi Novaldi menyampaikan kegembiraannya atas terselenggaranya Mubes yang mengedepankan prinsip kekeluargaan. “Mubes berjalan dengan baik dan Miko Kamal terpilih sebagai ketua alumni FH-UBH,” ungkap Fauzi.

Ketua umum alumni FH-UBH terpilih Miko Kamal adalah alumni angkatan 1990. Miko Kamal meraih gelar sarjana hukum pada tahun 1996. Gelar magister hukum (LL.M) diraihnya di Deakin University (Melbourne, Australia) pada tahun 2005 dan doktor hukum bisnis (PhD) di Macquarie University (Sydney, Australia) pada tahun 2011. 

Disamping sebagai dosen tetap pada program Pascasarjana UBH dan Managing Partners pada Miko Kamal & Associates, Miko Kamal juga adalah ketua dewan pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri, sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Padang. Dalam dunia sosial, Miko adalah salah seorang inisiator gerakan berbagi kopi dindiang, yang dimulainya bersama-sama dengan teman-teman aktivisnya lebih dari setahun yang lalu. 

Miko Kamal yang akan memimpin organisasi alumni FH-UB sampai tahun 2022 menginginkan organisasi IKB Alumni FHUBH ini mengerjakan hal-hal yang sederhana, aplikatif dan langsung menyentuh kebutuhan alumni dan kampus.  “Alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan berkiprah dalam berbagai bidang merupakan komponen sangat penting dalam memajukan  almamater, khususnya fakultas hukum sebagai yang terdepan di Indonesia yang ikut berkontribusi memajukan bangsa dan negara,” kata Miko Kamal. 

Untuk mencapai hal tersebut, Miko bersama-sama dengan pengurus lainnya akan memulainya dengan membangun relasi yang erat dan saling membutuhkan antara alumni dan kampus. 

Mubes tersebut juga berhasil memilih pengurus inti yaitu Syofian Sara dan Adrian Popo sebagai Wakil Ketua, Sanidjar Febrihariati dan Sri Amalia sebagai Sekretaris Umum dan Wakil Sekretaris, sedangkan sebagai Bendahara Umum dan Wakil Bendahara terpilih Fifi Septriana dan Ilham Darma. Dalam waktu dekat, Miko akan menyusun dan melengkapi kepengurusan. (h/ben)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 17:17:52 WIB

    Alumni SMP 15 Bagikan Sembako

    Alumni SMP 15 Bagikan Sembako HARIANHALUAN.COM -- Alumni SMP Negeri 15 Padang Angkatan 95 memberikan bantuan kepada rekan sesama angkatan, terutama mereka yang terkena imbas corona virus disease (Covid-19). Bantuan yang diberikan para alumni ini berupa 2.
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 17:44:24 WIB

    Peduli Sesama, Alumni PNP Berbagi Berkah di Puncak Ramadan

    Peduli Sesama, Alumni PNP Berbagi Berkah di Puncak Ramadan HarianHaluan.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Alumni Politeknik Negeri Padang (PNP) melakukan aksi berbagi berkah di bulan Ramadan. Aksi itu dengan memberikan bantuan sembako kepada 70 pedagang di lingkungan p.
  • Sabtu, 25 April 2020 - 06:32:44 WIB

    Mahasiswa Terjebak karena PSBB, IKB Alumni UBH Bergerak Beri Bantuan

    Mahasiswa Terjebak karena PSBB, IKB Alumni UBH Bergerak Beri Bantuan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ikatan keluarga besar alumni universitas Bung Hatta (UBH) melalui koperasi alumni universitas bung Hatta membagikan 150 paket sembako kepada mahasiswa yang masih berada di kota Padang karena penera.
  • Rabu, 08 April 2020 - 23:21:39 WIB

    Berikut Cara Pendataan Online Alumni Politeknik ATI Padang

    Berikut Cara Pendataan Online Alumni Politeknik ATI Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Saat ini Politeknik ATI Padang tengah mendata para alumni yang pernah menempuh pendidikan di kampus binaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI secara online. Pendataan itu dilakukan untuk men.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 09:54:25 WIB

    IKB Alumni UBH Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Wadir SBI Zulhamri Piliang

    IKB Alumni UBH Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Wadir SBI Zulhamri Piliang PADANG,HARIANHALUAN.COM-Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas  Bung Hatta  mengadakan Kuliah Umum dengan mendatangkan nara sumber  Wakil Direktur PT. Solusi Beton Indonesia (SBI), Zulhamri Piliang, ST,MM untuk menyampai.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]