Operasi Ramadniya 2017 di Sumbar, Kecelakaan Tertinggi di Wilayah Polres Padang Pariaman


Senin, 03 Juli 2017 - 21:05:47 WIB
Operasi Ramadniya 2017 di Sumbar, Kecelakaan Tertinggi di Wilayah Polres Padang Pariaman Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM— Selama Operasi Ramadniya 2017 di lingkungan Polda Sumbar yang digelar mulai 30 Juni hingga 3 Juli 2017, sedikitnya tercatat 91 kasus kecelakaan.

Data yang dihimpun Harianhaluan.com, hingga tanggal 3 Juli 2017 ini, Polres Padang Pariaman masih menempati posisi teratas dalam kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada arus mudik dan balik dengan 16 kasus.

Menyusul dibawahnya Polres Pesisir Selatan yang mencapai angka sembilan kasus kecelakaan.

Mengikut di bawah dua Polres tersebut diantaranya Polresta Padang dan Polres Agam masing-masingnya dengan delapan kasus laka lantas, Polres Pasaman dan Polres Solok Kota berbagi angka dengan tujuh kasus, Polres Limapuluh Kota enam kasus, Polres Tanah Datar lima kasus, Polres Pariaman Kota empat kasus.

Polres Padang Panjang, Polres Payakumbuh, Polres Sawahlunto, Dharmasraya dan Solok masing-masingnya dengan tiga kasus kecelakaan, menyusul dua kasus dari Polres Pasaman Barat dan Solok Selatan serta satu kasus laka lantas dari Polres Sijunjung.

"Jika dibandingkan dengan tahun lalu justru Polres Agam dengan jumlah kasus yang dua kasus melonjak menjadi delapan kasus dari sebelumnya hanya dua kasus," ucap Dir Lantas Polda Sumbar, Kombes Pol Budi Prasetyo melalui Kabag Bin Opsnal Dit Lantas Polda Sumbar, Kompol Ahmad Yani kepada Harianhaluan.com, Senin (3/7).


Dari Kota Padang sendiri setidaknya delapan kasus kecelakaan lalu lintas terjadi sepanjang arus mudik dan lebaran. Yang terbaru adalah kecelakaan di Jalan Bypass KM 7, Kecamatan Pauh pada Senin (3/7) dinihari sekitar pukul 03.50 WIB.

Kecelakaan yang terjadi di kawasan Bypass-Pisang tersebut melibatkan antar truk. Minimnya penerangan dan masih belum selesainya pengerjaan jalan Bypass akibat lamanya negosiasi pembebasan lahan diduga kuat menjadi pemicu maraknya kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut.(h/mg-adl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 03 Mei 2020 - 17:19:14 WIB

    Korsel Sebut Kim Jong Un Menghilang Bukan karena Jalani Operasi

    Korsel Sebut Kim Jong Un Menghilang Bukan karena Jalani Operasi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tidak menjalani operasi selama menghilang hampir tiga pekan dari hadapan publik, menurut kantor berita Korea Selatan Yonhap, yang mengutip pejabat tinggi pemerintah.
  • Ahad, 03 Mei 2020 - 10:49:55 WIB

    Kim Jong Un Muncul, Ada Penampakan 'Bekas Operasi' di Lengan

    Kim Jong Un Muncul, Ada Penampakan 'Bekas Operasi' di Lengan INTERNASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un muncul ke publik setelah sebelumnya dirumorkan sakit hingga meninggal dunia. Dalam video yang beredar, sebuah tanda di lengannya ramai disebut sebagai bekas.
  • Ahad, 26 April 2020 - 06:11:33 WIB

    Usai Operasi, Kim Jong Un Dikabarkan Meninggal Dunia

    Usai Operasi, Kim Jong Un Dikabarkan Meninggal Dunia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan meninggal dunia, menurut jaringan televisi Hong Kong. Sementara itu, sebuah majalah Jepang melaporkan bahwa diktator Korut yang dijuluki 'Pria Roket' itu.
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 12:07:41 WIB

    Tentara AS Kembali Lanjutkan Operasi MIliter di Irak

    Tentara AS Kembali Lanjutkan Operasi MIliter di Irak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Amerika Serikat dilaporkan akan memulai kembali operasi militer di Irak setelah sempat dihentikan menyusul kematian jenderal Iran Qasem Soleimani..
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 08:03:26 WIB

    Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD

    Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD PADANG, HARIANHALUAN.COM—Untuk memastikan agar Padang aman dan nyaman bagi masyarakatnya, Polresta Padang menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Operasi tersebut digelar dari 15 Mei hingga 28 Mei 20.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]