Perwira dan Bintara di Polda Sumbar Naik Pangkat, Ini Dia Nama dan Jabatannya


Senin, 03 Juli 2017 - 21:33:57 WIB
Perwira dan Bintara di Polda Sumbar Naik Pangkat, Ini Dia Nama dan Jabatannya Sejumlah perwira dan bintara di lingkungan Mapolda Sumbar mendapatkan kenaikan pangkat di halaman Mapolda Sumbar, Senin (3/7) pagi. IST.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Atas berbagai prestasi dan kinerja yang baik dilakukan oleh para perwira dan bintara yang berada di lingkungan Mapolda Sumbar, Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal meresmikan kenaikan pangkat para prajuritnya tersebut, Senin (3/7) pagi di halaman Mapolda Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 55, Kecamatan Padang Barat. Sedikitnya tujuh perwira menengah naik pangkat menjadi Komisaris Besar (Kombes). Mereka adalah para Kepala Bidang (Kabid) di jajaran Mapolda.


Para kabid yang naik pangkat itu adalah, Kabid Humas, Kombes Syamsi, Kabid Hukum, Kombes Nina Febri Linda, Kabid Telekomunikasi Informasi (TI), Kombes Djoni Hendra, Kabid Propam, Kombes Suranta Pinem, Kabid Keuangan, Kombes Andi Mayangkara. Selain Kabid, Kepala Sekolah Kepolisian Negara (SPN), Ali Absar juga mendapatkan kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombes. Tidak ketinggalan, Kombes Zainul Asraf, Irbidbin Itwasda juga mendapatkan kenaikan pangkat setelah cukup lama menjabdi abdi di Mapolda Sumbar.

Tidak saja para Kabid, lima perwira berpangkat Kompol juga mendapat penghargaan naik pangkat menjadi AKBP, salah satunya AKBP Asrul Bayu, Kabag di Reskrimsus.

Selain itu, Bintara yang mendapat naik pangkat tujuh orang, salah satunya yang naik dari Bipka untuk kemudian berpangkat Aipda adalah Banum Ur Monitor Subbid PID Humas, Aipda Sahman Nasution.

Fakhrizal mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu prestasi dalam menjalankan tugas dan semua anggota berhak mendapatkanya. "Saya ucapkan selamat atas naik pangkat ini," sebutnya.

Dengan adanya kenaikan pangkat tersebut, kinerja kepolisian bersangkutan dapat ditingkatkan dan selalu jadi panutan masyarakat. Polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat tidak boleh mengecewakan masyarakat. Berikanlah pelayanan yang terbaik, agar Polri makin dipercaya oleh masyarakat. (h/mg-adl)
 
 
Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 April 2017 - 17:24:06 WIB

    Tujuh Perwira Polres Agam Diganti

    Tujuh Perwira Polres Agam Diganti AGAM, HARIANHALUAN.COM— Sebanyak Tujuh pejabat di lingkungan Polres Agam mengalami pergeseran. Hal tersebut dilakukan untuk penyegaran dalam bertugas. .
  • Rabu, 12 April 2017 - 21:52:26 WIB

    Penyegaran di Polresta Padang, Sejumlah Perwira Dimutasi

    Penyegaran di Polresta Padang, Sejumlah Perwira Dimutasi PADANG, HALUAN- Jajaran Polresta Padang kembali melakukan penyegaran. Sejumlah perwira dimutasi, salah Satunya Kasat Lantas yang saat ini dijabati oleh Kompol Hamidi akan digantikan oleh Kompol Asril Prasetya Kapolsekta Lubuk.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]