DIFUNGSIKAN MINGGU INI

Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan


Selasa, 04 Juli 2017 - 11:16:30 WIB
Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Bangunan Pasar Inpres III Pasar Raya Padang, ditargetkan Pemerintah Kota Padang bisa menampung 3.000 pedagang. Langkah ini dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk menata pedagang agar Pasar Raya tidak sembraut.

Bangunan Inpres III, Pasar Raya Padang, ini sendiri masih dalam pengerjaan. Bahkan rencananya dalam minggu ini akan segera difungsikan.Pemfungsian ini baru akan dilakukan untuk basement, lantai I dan II. Selebihnya pengerjaan akan terus berlanjut hingga akhir kontrak pada November 2017 mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan, Endrizal, menyampaikan, jika tidak ada kendala yang berarti maka bangunan Inpres III akan difungsikan untuk aktifitas perdagangan. Pemindahan dan penataan akan dilakukan secara bertahap.

“Kita sudah undi dan penataan akan segera dilakukan. Kita mulai undi dari Inpres IV kemarin sebelum Lebaran dan berlanjut untuk Inpres III. Mudah-mudahan dalam minggu ini bangunan sudah berfungsi,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam undian yang dilakukan sudah memenuhi jumlah pedagang yang sesuai tempatnya. Kemudian untuk di lorong atau selasar akan diundi kembali dan diisi oleh pedagang yang belum mendapat tempat.

“Kita akan usahakan semua pedagang yang sebelumnya berdagang di Inpres III mendapat tempat seluruhnya. Kemudian bagi PKL (Pedagang Kaki Lima) kita berikan juga kesempatan jika masih ada tempat yang tersedia. Yang penting semua tertata dengan rapi,” tambah Endrizal.

Endrizal juga menyebutkan, untuk pedagang yang berada di Inpres III ada sekitar 1.500 pedagang dan akan ada penambahan lagi sekitar 1.500 pedagang. Namun, pendataan akan diperiksa kembali untuk kepastiannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, Fatriarman Noer, melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Fadelan Fitra Masta, kepada Haluan mengatakan, bahwa dalam kontrak proyek Inpres III itu sampai pada November 2017. Namun, karena kebutuhan gedung secara parsial akan bisa digunakan pada Juli ini.

“Basement, lantai I dan IIsesuai rencana akan segera gunakan untuk aktivitas perdagangan,” tutur Fadel.

Dikatakannya, secara proses pengerjaan tidak ada faktor yang menghalangi. Untuk itu, Fadel mengatakan akan kebut pekerjaan untuk bisa di fungsikan lebih cepat dari tenggat waktu. (h/win)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 01:42:37 WIB

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres PADANG, HALUAN - Sekitar 500 pedagang yang tersebar di Pasar Raya Padang sejak Minggu-Senin (17-18/12) mulai dipindahkan ke gedung inpres II, III dan IV. .
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 12:50:38 WIB

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan pemindahan dan penataan pedagang di Pasar Raya Padang ke gedung inpres terkendala jalan yang belum di aspal. Ia mengatakan jika tidak terpenu.
  • Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:03:04 WIB

    Pemindahan Pedagang Inpres III Kembali Ditunda

    PADANG, HALUAN -- Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan memastikan pedagang akan menempati Pasar Inpres III pada minggu ketiga bulan Mei. Namun terpaksa kembali ditunda, sebab bangunan pasal ters.
  • Selasa, 11 April 2017 - 09:23:58 WIB

    Bangunan Inpres III Tuntas November

    PADANG, HALUAN – Belum sempurnanya penyelesaian basement, lantai 1, dan lantai 2 Gedung Inpres III, membuat penggunaannya baru bisa difungsikan pada Mei 2017. Atas kenyataan itu, para pedagang yang bakal mengisi sebagian ge.
  • Jumat, 31 Maret 2017 - 10:25:26 WIB

    Pasar Inpres III Tak Kunjung Rampung

    PADANG, HALUAN - Target gedung Inpres III yang bisa dihuni pada akhir Maret ternyata gagal. Pasalnya, dalam pengerjaan terjadi keterlambatan dan akan diulur dalam waktu yang tidak ditentukan. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]