Nyawa Ayahnya Terancam, Adik Diduga Bunuh Kakak di Pasbar


Selasa, 04 Juli 2017 - 17:25:27 WIB
Nyawa Ayahnya Terancam, Adik Diduga Bunuh Kakak di Pasbar Personil Polres Pasaman Barat lakukan Rekontruksi ulang dugaan penganiayaan saudara kandung, Selasa (4/7). (Idenvi Susanto

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Polres Pasaman Barat, mengamankan satu orang yang diduga menganiaya kakak kandungnya hingga tewas. Ia nekat membunuh saudaranya karena tidak senang terhadap kakaknya yang melakukan penganiaan kepada ayah dan kakaknya.

Kapolres Pasaman Barat AKBP. Iman Pribadi Santoso melalui Kasubag Humas Polres Pasaman Barat Muzhendra mengatakan pelaku berinisial JI (26 tahun). Sedangkan kakaknya yang tewas bernama Zakaria, (36 tahun).

"Korban dibacok pakai parang di mukanya, diduga korban sedang dipengaruhi minuman keras," tutur AKP Muzhendra kepada Harianhaluan.com, Selasa (4/7)

Menurut Muzhendra kejadian itu pada hari Senin tanggal 3 juli 2017 Jam 23.30 WIB bertempat di Pasar Tarandam Jorong Simpang Tigo Nagari Koto baru Kecamatan Luhak Nanduo.

Muzhendra menjelaskan kornologis kejadian penganian tersebut, berawal dari kejadian korban zakaria (36 tahun) pulang kerumah orang tuanya yang bernama Maiyal (61 tahun) yang merupakan ayah kandung korban, diduga korban dalam keadaan mabuk miras.

Zakaria (korban) langsung dinasehati oleh ayahnya dan langsung mengamuk serta menganiaya dan menyeret Maiyar (Ayahnya) dilantai, melihat hal yang demikian datang adik kandung korban yang nama Irwan (30 tahun) melerai pertengkaran tersebut, karena merasa dikeroyok oleh ayah dan adik kandung sendiri korban berusaha mencari egrek dan membacokkannya ke kening Irwan sehingga mengalami luka robek di kening.

Melihat ribut-ribut di rumah kediamannya, datang adik kandung korban yang bernama JI (pelaku), karena melihat ayah dan kakaknya dalam bahaya, pelaku JI langsung mengambil sebilah parang dan membacok ke arah muka korban sehingga mengalami luka robek dan dilarikan ke RSUD jambak.

Karena mengalami pendarahan dan luka robek yang parah malam itu juga korban di rujuk ke RS. M Jamil Padang,  pada hari Selasa pukul, 06.00 WIB korban meningal dunia.

 

Saat ini petugas masih melalukan pengejaran terhadap pelaku, karena setelah melakukan penganiayaan, tersangka langsung melarikan diri. (h/idn)

 

 

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]