Sumbar Diprediksi Diguyur Hujan Hingga Pertengahan Juli


Rabu, 05 Juli 2017 - 13:08:14 WIB
Sumbar Diprediksi Diguyur Hujan Hingga Pertengahan Juli Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau memprediksi wilayah Sumbar masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat beberapa hari ke depan. Karena memang BMKG melihat ada pergeseran musim yang terjadi di Sumbar.

Dimana, pada Bulan Juli ini yang seharusnya masih dalam musim kering bergeser ke musim basah, dengan intensitas hujan yang cukup tinggi.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Minangkabau, Padang Pariaman, Budi Iman Samiaji, mengatakan, di awal Juli terpantau pola-pola siklonik cuaca di barat Mentawai  sehingga menimbulkan pertumbuhan awan awan hujan. 

"Jadi, diawal Bulan Juli yang seharusnya masih kering itu bergeser ke pertengahan Juli," paparnya kepada Harianhaluan.com, Rabu (5/7) di Padang.

Sementara itu, terkait dengan cuaca sebagian wilayah Sumbar yang masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sudah dalam pantauan BMKG.

Beberapa daerah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat di wilayah, Pasaman Barat yaitu Kinali, Sasak Ranah Pasisie, Sungai Aur, Agam di Tanjung Mutiara, Tiku, dan dapat meluas ke wilayah Pariaman, Padang Pariaman, Padang, Pesisir Selatan dan sekitarnya. 

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB," pungkasnya. (h/isr)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]