Libur Lebaran, Tingkat Hunian Hotel Meningkat


Rabu, 05 Juli 2017 - 14:46:08 WIB
Libur Lebaran, Tingkat Hunian Hotel Meningkat

PADANG, HALUAN - Selama libur lebaran, beberapa hotel di Kota Padang kebanjiran tamu menginap. Hal tersebut didukung oleh antusias wisatawan dari luar daerah yang ingin menikmati beragam wisata di Kota Padang.

Di antara hotel yang kebanjiran tamu adalah Premier Basko Hotel yang mencatat meningkat sekitar 68 persen tamu yang menginap. Peningkatan hunian juga ditunjang promo yang disediakan selama libur Lebaran berlangsung.

 “Peningkatan terjadi sekitar 68 persen pada libur Lebaran tahun 2017. Sedangkan pada libur Lebaran tahun 2016 sekitar 63 persen,” kata Front Office Coordinator Premier Basko Hotel, Milda Syofia pada Haluan, Senin (3/7).

Tamu yang datang menginap, lanjutnya, berasal dari berbagai daerah. Selain itu, ada juga tamu atau wisatawan mancanegara.

Milda mengatakan, saat ini harga kamar hotel sudah kembali pada harga normal seperti biasa. Mulai dari harga Rp620.000 per kamar hingga kelas tertinggi.

“Untuk sementara kita belum ada promo untuk kamar hotel. Dalam waktu dekat akan segera kita infokan kejutan selanjutnya,” tuturnya.

Tidak hanya Hotel Basko yang kebanjiran tamu menginap. Grand Inna Padang juga mengalami peningkatan tamu kamar inap saat libur lebaran. Dibanding hari biasa peningkatan hunian hotel terjadi mulai H+2 hingga H+5 ada berkisar 30 persen.

General Manager Grand Inna Padang, Mazri Tanjung mengungkapkan, khusus periode tersebut Grand Inna Padang mengeluarkan Paket "Taragak Kampuang" bagi para perantau yang pulang kampung.

“Alhamdulillah, dengan paket Lebaran yang kita berikan banyak peminatnya dan hunian hotel meningkat. Keberadaan fasilitas kolam renang baru Grand Inna Padang juga menjadi salah satu daya tarik para tetamu hotel,” ungkap Mazri. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 07:07:12 WIB

    Bank BUMN dan Bank Syariah Siap Beri 'Libur' Nyicil

    Bank BUMN dan Bank Syariah Siap Beri 'Libur' Nyicil JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bank-bank milik negara siap menjalankan program stimulus untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Rakyat In.
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 21:15:57 WIB

    Lengkap, Ini Cara untuk Ajukan 'Libur' Nyicil

    Lengkap, Ini Cara untuk Ajukan 'Libur' Nyicil JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) akhirnya buka. Perkumpulan perusahaan leasing ini menjelaskan terkait tata cara untuk mengajukan keringanan cicilan..
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 08:03:38 WIB

    Daftar Usaha yang Boleh 'Libur' Nyicil ke Bank

    Daftar Usaha yang Boleh 'Libur' Nyicil ke Bank JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Untuk menyelamatkan sektor usaha terutama UMKM, pemerintah memberikan kebijakan relaksasi terkait keuangan. Relaksasi itu dibentuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Peraturan OJK (POJK) No. 11/P.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 22:10:13 WIB

    Mau 'Libur' Bayar Cicilan Kredit? Ini Syaratnya

    Mau 'Libur' Bayar Cicilan Kredit? Ini Syaratnya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjawab rasa penasaran para driver ojek online (ojol), taksi online, nelayan hingga para pekerja informal lainnya terkait penundaan bayar cicilan kredit selama setahun.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 20:16:55 WIB

    Hotel dan Restoran Boleh 'Libur' Bayar Pajak hingga 6 Bulan

    Hotel dan Restoran Boleh 'Libur' Bayar Pajak hingga 6 Bulan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Penyebaran virus corona di Indonesia semakin membuat industri pariwisata, baik di hotel dan restoran babak belur. Untuk itu, pemerintah akan memberikan insentif pariwisata demi menjaga keberlangsun.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]