Kondisi Jalan di Sumbar Layak Dilalui dan Titik Macet Bertambah


Selasa, 20 Juni 2017 - 16:32:17 WIB
Kondisi Jalan di Sumbar Layak Dilalui dan Titik Macet Bertambah Ilustasi/Haluan

AGAM, HALUAN—Kondisi jalan menjelang lebaran di Sumatera Barat sudah layak untuk dilalui, hanya di beberapa jalur lintas sumatera seperti di Dharmasraya, Solok Selatan, dan Pesisir Selatan masih perlu perhatian karena masih ada beberapa titik yang masih dalam pengerjaan. Tak hanya itu, titik kemacetan di tahun 2017 ini mulai bertambah.

“Yang masih perlu ditangani (perbaikan) seperti di Solok Selatan terutama di Alahan Panjang. Kalau untuk Kiliran Jao alhamdulilah sudah lancar terutama pascalongsor. Padang-Bukittinggi tidak ada masalah, hanya saja kemacetan kini mulai bertambah,” terang Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, Nurnas saat melakukan pantauan ruas jalan di Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kabupaten Agam bersama rombongan, Selasa (20/6).

Disampaikannya, yang menjadi titik kemacetan nantinya ada di Koto Baru dan Padang Luar. Diminta untuk dinas terkait membuat tanda pengalihan arus jika terjadi penumpukan kendaraan karena macet.

Lebih lanjut dikatakanya, setiap masuk musim libur lebaran, Sumbar selalu mempunyai masalah berulang-ulang dan tidak bisa diselesaikan secara teroganisir. Masalah yang ada yaitu macet, jalan yang rusak dan rawan longsor.

“Seperti yang diketahui, dulu titik macet tidak seberapa kini malah bertambah dengan adanya kawasan mandeh, karena besok (lebaran) simpang di Tarusan Bakal macet karena banyak yang akan menuju Mandeh. Ke depan kita semua harus melihat ini,” ungkapnya.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 02 Juni 2019 - 17:41:53 WIB

    Kondisi Terminal Simpang Empat Memprihatinkan

    Kondisi Terminal Simpang Empat Memprihatinkan PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Berhati-hatilah jika Anda mau melewati Terminal Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terpantau kondisinya kini rusak parah dan dipenuhi lubang, sehingga warga harus hati-hati agar tidak t.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]