BERDIRI DI LIMAPULUH KOTA

Indomaret Akhirnya Masuk Sumbar, BPM-PTSP: Akan Kami Surati Minimarket Itu


Rabu, 05 Juli 2017 - 16:49:04 WIB
Indomaret Akhirnya Masuk Sumbar, BPM-PTSP: Akan Kami Surati Minimarket Itu Dokumentasi Haluan

“Besok (hari ini,red) akan kami surati minimarket itu. Soalnya, belum ada peraturan yang membolehkan Indomaret di Sumbar. Pemprov Sumbar juga tidak mengeluarkan Izin Usaha Toko Modern (IUTM) seperti Indomaret” Ambardi.

 

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Sejak dulu, para tokoh di Sumbar lantang menolak masuknya ritel Indomaret dan Alfamart di Sumbar. Orang Sumbar pun banyak yang menepuk dada, karena daerahnya tidak tersentuh ritel yang dituding bisa mematikan pedagang kecil. Tapi,  itu dulu. Sekarang, Indomaret sudah berdiri di Sumbar, persisnya di Tanjung Pati Limapuluh Kota. Keberadaannya seolah disembunyikan, dengan memakai nama berbeda, namun barang yang dijual dan seragam karyawannya tetap berlogo Indomaret.

 

Keberadaan Indomaret di Jalan Lintas Payakumbuh – Riau Km 6, Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota sebenarnya sudah lama. Bahkan, sempat didemo oleh masyarakat dan pelaku usaha ritel Limapuluh Kota tahun 2015 silam. Namun, sampai saat ini masih beroperasi seperti biasa. Hanya saja ritel ini berubah nama menjadi Minimarket Tanjung Pati 16. Di dalam minimarket, tulisan indomaret besar terpajang. Bahkan kantong kresek, pakaian dan kartu identitas karyawan berlogo Indomaret.

 

Pantauan Haluan di Minimarket Tanjung Pati 16, Selasa (4/7), barang-barang yang dijual sama dengan minimarket lainnya dan sistem pembayarannya memakai mesin digital. Juga terdapat tempat duduk bagi pengunjung yang ingin bersantai di depan dan juga menjual beras.

 

Yudi, penanggung jawab Minimarket Tanjung Pati 16 mengaku tidak bisa memberikan komentar karena supervisornya berdomisili di Pekanbaru. Untuk melakukan pemeriksaan, sang supervisor hanya satu atau dua minggu sekali. “Saya tidak bisa memberikan komentar,” ungkapnya.

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]