DPRD Minta Perketat Distribusi Gas 3 Kg


Kamis, 06 Juli 2017 - 12:12:43 WIB
DPRD Minta Perketat Distribusi Gas 3 Kg Ilustasi/Haluan


PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Amora Lubis, meminta PT Pertamina (persero) memperketat pengawasan terhadap pendistribusian gas elpiji besubsidi di Sumbar.
Sebab kelangkaan gas elpiji bersubsidi masih kerap terjadi dan meresahkan masyarakat terutama kalangan prasejahtera.

"Kami minta pihak pertamina dengan dinas terkait terutama ESDM agar mewaspadai kelangkaan gas elpiji. Meski saat ini dinyatakan pasokan Elpiji ke Didstributor dari pertamina relatif aman, namun sebelum-sebelumnya masih sering terjadi kelangkaan dan menjadi pertanyaan," ujar Amora Lubis saat ditemui diruangannya, Senin (3/7)

Amora berharap kordinasi antara dinas terkait dan pihak  kepolisian berjalan baik. Yaitunya untuk menjaga dan mengawasi proses pendistribusian dari distributor. Seluruh pihak terkait ini diminta andil mencegah praktik penimbunan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Jika terjadi praktek penimbunan, maka harus diproses secara hukum karna hal tersebut dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat.

"Petugas kepolisian tak usah ragu. Untuk memberi efek jera, sanksi tegas  perlu diambil terhadap oknum  yang melakukan penimbunan. Dengan demikian masalah kelangkaan yang kerap berulang bisa diatasi," tegas Amora.

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat, Sabar AS belum lama ini juga menyampaikan, saat ada kelangkaan pemerintah daerah dan pertamina mesti menelusuri yang jadi penyebabnya.

Dengan demikian langkah mengatasi persoalan juga bisa diambil. Bukan tak mungkin, kata Sabar kelangkaan terjadi karena memang adanya penimbunan.

"Jika tak diatasi hal-hal seperti itu bisa menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," tandas Sabar.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]