Libur Lebaran di Pantai Pariaman, Pedagang Layangan Meraup Untung


Kamis, 06 Juli 2017 - 12:40:10 WIB
Libur Lebaran di Pantai Pariaman, Pedagang Layangan Meraup Untung Rozen dengan dagangannya berupa layanganya di Pantai Gandoriah Pariaman. Selama libur Lebaran, berjualan layangan ternyata mendatangkan keuntungan yang lumayan. TRISNALDI.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Libur Lebaran telah usai. Pesta pantai di Pariaman juga demikian. Tetapi sampai Rabu (5/7), objek wisata tersebut masih ramai pengunjung. Mereka bergembira menikmati deburan ombak dan aneka kuliner yang disajikan.

Hal ini tentu saja membawa keberuntungan bagi pedagang yang berjualan di sekitar objek wisata tersebut. Termasuk pedagang layangan. Keseruan anak-anak yang bermain di pasir pantai semakin lengkap sambil menaikkan layangan.

Seperti diungkapkan Rozen, salah seorang penjual layangan di Pantai Gandoriah. Pengunjung yang ramai berwisata juga berimbas padanya. Dagangan layanganya laris manis.

“Kalau hari biasa hanya sampai 40 buah terjual. Sedangkan seminggu libur Lebaran sampai sekarang bisa-bisa mencapai 85 buah layangan yang terjual,” katanya.

dikatakan, dulu dia menjualkan layangan milik orang lain. Tetapi sekarang, disamping menjual layangan milik orang lain dengan mengambil sedikit keuntungan, Rozen juga menjual layangan yang dibuat sendiri.

Selama jualan pada masa libur Lebaran ini, dia mengaku hasilnya lumayan. Dagangan laris manis. Banyak orangtua yang membelikan layangan untuk anaknya dan bermain layang-layang di pantai wisata ini dan harga perbuah layang - layang Rp10.000,-.

Rozen mengaku sudah tahunan berjualan layangan ini. Tidak hanya di Pariaman tetapi juga di sejumlah kota di daerah ini, layangan tetap laris manis walau jumlah yang terjual tetap berfluktuasi.

Rahmah, salah seorang wisatawan dari Padang mengaku berwisata ke Pariaman bersama keluarga. Mereka tiba dengan memanfaatkan jasa kereta api. Dia memenuhi permintaan anaknya untuk bermain layang-layang dengan harga Rp10.000,-.per buah lengkap dengan benangnya.

“Layanganya sangat praktis. Saat dibeli langsung dengan benangnya, sehingga bisa langsung diterbangkan anak-anak. Mereka juga sangat senang menikmatinya bermain layang-layang,” katanya. (h/tri).
 

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Juni 2019 - 23:32:25 WIB

    Libur Lebaran Usai, Pool Bus NPM Dipadati Penumpang Arus Balik

    Libur Lebaran Usai, Pool Bus NPM Dipadati Penumpang Arus Balik PADANG,HARIANHALUAN.COM – Memasuki H+3 dan H+4 Lebaran Idul Fitri 1440H, arus balik mulai berjalan. Para perantau Minang sudah mulai bersiap kembali ke daerah rantau masing-masing. Hal ini terlihat dari ramainya penumpang d.
  • Ahad, 09 Juni 2019 - 16:37:13 WIB

    Libur Lebaran, Wisata Pantai Kota Pariaman Jadi Primadona

    Libur Lebaran, Wisata Pantai  Kota Pariaman Jadi Primadona PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-Objek wisata Pantai di Kota Pariaman, tampaknya menjadi primadona bagi wisatawan saat libur lebaran ini. Sejak hari pertama hingga Minggu ini, wisatawan selalu membludak..
  • Ahad, 09 Juni 2019 - 15:02:12 WIB

    Usai Libur Lebaran, Volume Sampah Diprediksi Meledak

    Usai Libur Lebaran, Volume Sampah Diprediksi Meledak PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meski libur lebaran telah selesai, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) prediksi volume sampah akan meningkat tajam. Rata-rata selama tiga hari berturut-turut ini sampah akan mencapai angka 550 ton dalam se.
  • Ahad, 09 Juni 2019 - 14:33:44 WIB

    Libur Lebaran, Pasukan Kuning Payakumbuh Tetap Bekerja

    Libur Lebaran, Pasukan Kuning Payakumbuh Tetap Bekerja PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Meski sudah memasuki libur lebaran, petugas kebersihan Kota Payakumbuh yang biasa dipanggil Pasukan Kuning tetap bekerja. Sejumlah petugas tersebut terlihat sibuk membersihkan jalan, salah satun.
  • Senin, 03 Juni 2019 - 23:52:32 WIB

    PMI Kota Solok Siagakan Relawan Selama Libur Lebaran

    PMI Kota Solok Siagakan Relawan Selama Libur Lebaran SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok kembali membuka posko layanan kemanusiaan bagi masyarakat, selama musim libur lebaran 2019. Pos siaga lebaran 2019 ini dipusatkan di kawasan pasar raya Solok, .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]