Pelantikan HMI Pasbar Ricuh


Kamis, 06 Juli 2017 - 19:16:21 WIB
Pelantikan HMI Pasbar Ricuh Pelantikan HMI cabang Pasbar terlibat kericuhan, Kamis (6/7). IST

PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Puluhan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pasaman Barat terlibat bentrok dengan sesama aktifis HMI, Kamis (6/7). Kericuhan dipicu oleh penolakan kegiatan pelantikan pengurus Cabang HMI Pasaman Barat priode 2017-2018 serta seminar regional.

Pantauan Harianhaluan.com, pada acara pelantikan itu, polisi tampak kesulitan menahan kedua kubu yang bersitegang.

Menurut Kader HMI Pasaman Barat, Sulaiman, yang juga sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI- YAPTIP Pasaman Barat, kegiatan pelantikan tersebut tidak sesuai dengan pedoman organisasi dan Angaran Dasar dan Rumah Tangga (AD-ART) HMI.

"Proses pemilihan ketua HMI Pasbar tidak sesuai dengan aturan, karna hasil Konfercab Cabang Pasaman Barat ada dua bundelan,” terangnya.

Senada yang disampaikan aktivitis HMI, Dayu Perdian. Menurutnya, prosesi itu sudah tak baik maka hasilnya juga tidak akan baik.

Dikatakannya, sebelum pelantikan tersebut sudah ada rapat bersama Kader HMI Pasaman Barat dan KAHMI Pasbar untuk mencari solusi dari persoalan itu. Hasilnya, direkomendasikan untuk melakukan Konfercab ulang.

"Hal itu yang tidak dilakukan dan malah mereka buat Konfercab yang tidak kami ketahui" katanya.

Pantauan haluan dilapangan pelantikan tersebut sempat tertunda selama satu jam dan seluruh undangan termaksuk dari Pemerintah daerahpun langsung meningalkan lokasi secara bersamaan.

Nampak hadir dalam pelantikan itu, Keni dari pengurus PB HMI, dari Badko HMI Sumbar Wendi dan tak satu orangpun Presedium KAHMI Pasbar yang menghadiri pelantikan itu. (h/idn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]