Mahasiswa UBH ini Bakal Bergaji Rp20 Juta Sebulan. Kok Bisa?


Jumat, 07 Juli 2017 - 11:38:19 WIB
Mahasiswa UBH ini Bakal Bergaji Rp20 Juta Sebulan. Kok Bisa? Tiga mahasiswa UBH yang akan bertolak ke Jepang berfoto dengan Rektor

PADANG, HALUAN--Pekan pertama setelah libur Lebaran 1438 H, menjadi berkah tak terlupakan bagi tiga mahasiswa Sastra Jepang Universitas Bung Hatta. Ketiganya dipanggil magang kerja oleh Hotel Plan Do Jepang, jaringan hotel berbintang di Jepang.

Keberangkatan ketiganya mendapat dukungan penuh dari Rektor UBH Prof Dr. Azwar Ananda.

"Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya bagi peningkatan kompetensi saudara. Ceritakan juga pada sanak keluarga, teman atau kenalan perihal ini. Suarakan kegiatan kalian dan suka cita pekerjaan kalian di sana," ujar Rektor Azwar Ananda kepada ketiga mahasiswa itu saat melaporkan kepergian mereka di ruang rektor, Kamis (6/7).

Kepada Fakhri Zaher, Wahyu Albarqah dan Irson Didik Pramono, rektor mewanti-wanti agar mahasiswanya tersebut untuk menyerap karakter positif oramg-orang Jepang. Mereka terkenal dengan etos kerja, disiplin  ketekunan dan karakter bagus lainnya.

Mahasiswa tersebut dinilainya beruntung karena kesempatan yang mereka terima membuka peluang besar untuk bisa bekerja di luar negeri. Minimal menjadi portofolio yang memudahkan mereka diterima bekerja di jejaring perusahaan-perusahaan Jepang atau perusahaan asing lainnya.

Wakil Rektor III, Dr. Diana Kartika menyebutkan akan mengupayakan kerjasama yang lebih erat antara Universitas Bung Hatta dan Plan Do. Dia menambahkan dengan keberangkatan tiga mahasiswa tersebut, sudah 17 mahasiswa yang magang kerja di Plan Do. Bahkan ada permintaan tambahan lima mahasiswa lagi. Ini membuat mereka selagi masih mahasiswa bisa bergaji Rp.20.000.000 se bulan.

"Alhamdulillah kita bisa memfasilitasi mahasiswa untuk menggapai cita-citanya mendapatkan pekerjaan yang diidamkan. Kami akab berupaya lebih keras agar Bung Hatta bukan hanya menerima mahasiswa yang akan belajar, tapi kami ingin bisa menyalurkan mereka ke dunia kerja," tegasnya.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]