Belajar Wisata Halal, Prodi Pendidikan Geografi UNP Studi ke Lombok


Jumat, 07 Juli 2017 - 11:45:23 WIB
Belajar Wisata Halal, Prodi Pendidikan Geografi UNP Studi ke Lombok

PADANG, HALUAN -- Program Magister Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial-Universitas Negeri Padang akan melakukan Study and Research of Geography 2017 di Lombok Timur,  pada 15-23 Juli 2017 mendatang.

Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Program Magister (S-2) Pendidikan Geografi FIS UNP yang bertujuan untuk mempertajam kemampuan riset mahasiswa Program Magister Pendidikan Geografi dalam merespon isu-isu Geografi dan pendidikan Geografi, baik skala lokal, nasional, maupun internasional dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran Geografi di sekolah umum dan perguruan tinggi,

sehingga mencapai KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) Level VIII yang diamanatkan pada Peraturan Presiden RI No. 08 Tahun 2012.

Ketua Prodi Magister Pendidikan Geografi UNP, Dr. Dedi Hermon, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, setahun setelah pendirian Program Magister (S2) Pendidikan Geografi/2013 di Sinabung, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, pada 23 Juli-30 Agustus 2014.  Isu yang diangkatakan pada saat itu ‘Peran Geografi dan Pendidikan dalam Melakukan Mitigasi Bencana Letusan Gunung Sinabung’.

Kegiatan ini diwarnai dengan Seminar Nasional Geografi Program Magister (S-2) Pendidikan Geografi FIS UNP, 08 November 2014 dengan pembicara utama Prof. Dr. Jan Sopaheluwakan (LIPI Jakarta). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pascasarjana Universitas Negeri Padang menghasilkan Prosiding yang berisikan jurnal ilmiah mahasiswa Magister (S-2) Pendidikan Geografi dan umum. (h/isr)

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]