Kabau Sirah Mudo Bersiap Hadapi Laga Pembuka


Jumat, 07 Juli 2017 - 14:57:21 WIB
Kabau Sirah Mudo Bersiap Hadapi Laga Pembuka Saat latihan

PADANG, HALUAN - Semen Padang FC  (SPFC) U-19 terus mematangkan tim jelang menghadapi Persib U-19 dalam laga pembuka Liga 1 U-19 Indonesia di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (9/7). Pelatih Kabau Sirah Mudo Weliansyah mengaku siap untuk menghadapi laga pembuka tersebut dan bertekad untuk meraih kemenangan.

"Beberapa hari waktu yang tersisa ini terus kita manfaatkan untuk mempersiapkan tim. Beberapa kelemahan yang masih nampak dalam beberapa laga uji coba yang kami jalani kemarin terus kami perbaiki," Ujar Weliansyah kemarin.

Beberapa kelemahan yang masih nampak menurut Weliansyah adalah transisi permainan dan pertahanan. Weliansyah berharap kekurangan tersebut tidak terjadi saat pertandingan lawan Persib U-19 nanti.

"Yang jelas para pemain sudah siap menghadapi laga tersebut. Jelang menghadapi laga ini kami sudah menggelar beberapa kali uji coba. Melalui uji coba tersebut kami melihat perkembangan tim. Baik kelemahan maupun kekurangan," lanjut mantan asisten pelatih Semen Padang senior ini.

Weliansyah mengharapkan bisa menggunakan dua orang pemain Semen Padang U-23 yang bermain di tim senior. Dua pemain yang diingingkan tersebut adalah Rendi Oscario yang berposisi sebagai penjaga gawang dan Kevin Ivander yang berposisi sebagai pemain tengah.

" Dua orang pemain tersebut sangat kita butuhkan dan saya sangat berharap para pemain tersebut bisa dipinjamkan ke tim junior ini. Tapi bisa tidaknya kami memakai dua pemain tersebut tergantung pelatih kepala nantinya ," sebutnya.

Weliansyah menilai kalau Persib U-19 merupakan tim yang bagus karena banyak dihuni oleh pemain diklat. "Itu artinya kekompakan mereka sudah terjalin lama. Namun kami tidak takut dengan hal itu. Selain itu para pemain Semen Padang U-19 juga banyak berasal dari Akademi Semen Padang," urainya.

Lebih jauh dijelaskannya kalau kekuatan tim di usia muda ini merata. Menurutnya tim yang bisa meraih kemenangan adalah tim yang fokus dan siap. "Untuk itu saya akan meminta para pemain fokus selama pertandingan dan selalu siap di setiap pertandingan,"tutupnya. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 20:35:01 WIB

    Kabau Sirah Kembali ke Liga 2, Ini Pesan Menohok Dirut Semen Padang

    Kabau Sirah Kembali ke Liga 2, Ini Pesan Menohok Dirut Semen Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Direktur Utama PT. Semen Padang, Yosfiandri mengatakan, tim kebanggaan masyarakat Sumbar, Semen Padang FC kembali harus berjuang keras untuk bisa bertarung ke Liga 1. Tim Kabau Sirah -- julukan Sem.
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 09:51:17 WIB

    Majukan Olah Raga Sumbar, Mulyadi Dukung Penuh Minangkabau Cup 2020

    Majukan Olah Raga Sumbar, Mulyadi Dukung Penuh Minangkabau Cup 2020 PADANG, HARIANHALUAN.COM - Turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumbar yang sudah terkenal, “Minangkabau Cup” 2020, resmi dilaunching oleh Gubernur Prof. Ir. Irwan Prayitno, Psi di Hotel Pangeran Beach Padang, Rabu (11/3.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 20:27:37 WIB

    Resmi Launching, Minangkabau Cup 'Rumah' Bagi Pemain Profesional

    Resmi Launching, Minangkabau Cup 'Rumah' Bagi Pemain Profesional PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 5000 pemain dan 1200 official kembali bertarung dalam 200 pertandingan selama empat bulan kedepan dalam Minangkabau Cup (MkC) dari 19 Kabupaten Kota se-Sumbar berpartisipasi dalam turnamen.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 13:10:39 WIB

    Hari Ini, Minangkabau Cup 2020 Diluncurkan

    Hari Ini, Minangkabau Cup 2020 Diluncurkan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Minangkabau Cup edisi ketiga dipastikan akan bergulir pada pertengahan Maret 2020 ini. Peluncuran secara resmi Minangkabau Cup (MkC) III-2020 akan dilaksanakan pada Rabu (11/3)..
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 15:00:54 WIB

    Minangkabau Cup Bergulir Lagi, Jenderal Bintang Dua Ini Beri Apresiasi

    Minangkabau Cup Bergulir Lagi, Jenderal Bintang Dua Ini Beri Apresiasi PADANG, HARIANHALUAN.COM  -- Minangkabau Cup, turnamen sepakbola kolosal dan terbesar di Sumbar bergulir lagi mulai medio Maret 2020 ini. "Hebat! Dua jempol dari saya," begitu Irjen Fakhrizal memberi apresiasi untuk turnamen.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]