Dianggap Meresahkan, Enam Salon Waria di Agam Disegel


Jumat, 07 Juli 2017 - 22:43:33 WIB
Dianggap Meresahkan, Enam Salon Waria di Agam Disegel Tim Satuan Koordinasi Penegak Produk Hukum Daerah (SK2D) Kabupaten Agam, saat menyegel salon yang dikelola waria, Kamis (6/7). IST

AGAM,HARIANHALUAN.COM—Dianggap meresahkan masyarakat, enam salon kecantikan di Lubuk Basung disegel Tim Satuan Koordinasi Penegak Produk Hukum Daerah (SK2D) Kabupaten Agam, Kamis (6/7).

Ketua Tim SK2D Agam, Yosefriawan mengatakan, keresahan masyarakat terhadap keberadaan salon ini sempat viral di media sosial, dan juga dilaporkan ke pemerintah Agam.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan penertiban agar keamaman dan ketentraman tetap terjaga.

Keenam salon itu dua unit berlokasi di Pasar Inpres Lubukbasung , satu unit di Pasar Lama Lubuk Basung, satu unit di Monggong, satu di Simpang Batam Manggopoh, satu lagi di Simpang Gudang Manggopoh.

Menurut Yosefriawan, salon kecantikan tersebut ternyata tidak satu pun yang memiliki izin usaha dari pemerintah. Bahkan disinyalir berpotensi sebagai tempat untuk berbuat maksiat.

Selain menyegel salon ilegal, tim juga mengamankan enam mesin jackpot di Kampuang Tangah dan di lokasi itu menemukan kondom dan obat kuat.

Sementara tiga orang waria pengelola salon dan 6 mesin jackpot dibawa ke Mako Pol PP Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam untuk di proses lebih lanjut.

Razia salon waria itu juga dikomentari oleh warganet atau netizen. Dalam akun @sitoni kijuak menulis, "Lari terbirit birit,tangan malantiak-lantiak, razia bencong di kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam..Semoga LGBT tidak ada di Kabupaten Agam ke depannya," (h/ks)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]