Bangun Ekonomi dan Budaya, Gebu Minang Siap Bantu Pemprov


Jumat, 07 Juli 2017 - 23:10:53 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bangun Ekonomi dan Budaya, Gebu Minang Siap Bantu Pemprov Ketua DPP Gebu Minang, Oesman Sapta menerima bingkisan dari Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, Boy Lestari disaksikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, usai pengukuhan Pengurus Gebu Minang Wilayah Sumbar, Jumat (7/7) di Padang. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Untuk pertama kalinya, kepengurusan Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang wilayah Sumatera Barat terbentuk. Jabatan Ketua DPW Gebu Minang Sumbar diamanahkan kepada H Boy Lestari Dt Palindih dengan lima orang wakil ketua. Sedangkan sekretaris Dian Anggraini Oktavia dan Bendahara Ali Amran Abas.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan Dewan Pituo M Sayuti Dt Rajo Penghulu (Ketua), Dewan Penyantun Emma Yohana (Ketua), Dewan Pakar Ganefri (Ketua) dan Dewan Penasehat Gubernur Sumbar (Ketua).

Ketua DPP Gebu Minang, Oesman Sapta usai menyerahkan SK Kepengurusan DPW Gebu Minang Sumbar, Jumat (7/7) di Padang menyebutkan, organisasi Gebu Minang asal usulnya berasal dari Ranah Minang. Karena itu sudah seharusnya memiliki kepengurusan di Sumbar. Sedangkan di Jakarta lainnya adalah sebagai perpanjangan tangan.

Melalui kepengurusan yang baru ini baik di pusat maupun di provinsi, pihaknya berharap Gebu Minang bisa unjuk gigi. Sebab Gebu Minang pernah membuktikan kehebatannya dalam mempersatukan seluruh masyarakat Minang baik di rantau maupun di ranah melalui kegiatan gerakan Rp1.000.

“Ini kesempatan baik, melalui Gebu Minang kita menyatukan seluruh potensi masyarakat baik di rantau maupun di ranah untuk kemajuan Ranah Minang,” kata Oesman Sapta yang juga Ketua DPD RI ini.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 23 Januari 2019 - 22:32:37 WIB

    Mulyadi, Aktor Utama Percepatan Pembangunan Kelok 9

    Mulyadi, Aktor Utama Percepatan Pembangunan Kelok 9 LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Jembatan Kelok 9 di Kabupaten Limapuluh Kota kini menjadi urat nadi bagi jalur perlintasan yang menghubungkan Sumbar dan Riau. Sejak diresmikan Presiden lima tahun silam, tepatnya 31 Oktob.
  • Rabu, 09 Januari 2019 - 12:54:35 WIB

    Lanjutkan Pembangunan Monumen PDRI

    Lanjutkan Pembangunan Monumen PDRI PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Anggota DPR RI dari Sumatera Barat, Refrizal mendorong Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan pembangunan Monumen Nasional PDRI di Koto Tinggi, Kabupaten Limapuluh Kota. Hal ini disampaikan po.
  • Senin, 24 September 2018 - 15:52:43 WIB

    Ratusan Warga Demo, Desak Bupati Irfendi Arbi Bangun Jalan

    Ratusan Warga Demo, Desak Bupati Irfendi Arbi Bangun Jalan SARILAMAK, HARIANHALUAN.COM-Ratusan warga dari dua  kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, yaitu warga Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak Kecamatan Mungka dan warga Jorong Sungai Data Kecamatan Harau, unjuk rasa ke  kantor .
  • Ahad, 23 September 2018 - 08:17:58 WIB

    Genjot Ekonomi Rakyat, Nagari Batu Kunik Bangun Jalan Usaha Tani

    Genjot Ekonomi  Rakyat, Nagari Batu Kunik   Bangun Jalan Usaha Tani PAINAN, HARIANHALUAN.COM-Dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan kelancaran transportasi di Nagari Batu Kunik, Kecamatan IV Jurai Pessel, Pemerintahan Nagari setempat melaksanakan pembangunan jalan usaha ta.
  • Jumat, 14 September 2018 - 14:28:50 WIB

    Nagari Koto Tinggi Bangun Jalan Usaha Tani

    Nagari Koto Tinggi Bangun Jalan Usaha Tani AGAM,HARIANHALUAN.COM-Sepanjang 389 meter jalan lingkar di nagari Koto Tinggi kecamatan Baso telah ditingkatkan kualitasnya dengan rabat beton..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM