Pemilik Berjualan, Rumah dan Mobilnya Dilalap Api


Ahad, 09 Juli 2017 - 16:02:00 WIB
Pemilik Berjualan, Rumah dan Mobilnya Dilalap Api

SIJUNJUNG, HALUAN- Satu unit rumah semi permanen di jorong Koto Tuo Nagari Tanjung kecamatan Koto VII ludes dimamah si jago merah, Minggu subuh (9/7). Korban, Sawirman (45) kebetulan sedang tak di rumah saat api melahap rumah dan mobilnya.

Data yang dihimpun dari Dinas Satpol-PP dan Damkar kabupaten Sijunjung menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.  " Satu unit rumah semi permanen ludes beserta isinya," kata kepala Satpol-PP dan Damkar, Mashariyato kepada Haluan melalui WhatsApp, Minggu (9/7).

Selain itu, satu unit mobil jenis carry yang parkir di dekat rumah juga ikut terbakar.Ia menyebutkan, korsleting listrik penyebab kebakaran.Api kemudian membakar material yang mudah terbakar."Dugaan sementara karena korsleting listrik," ucapnya

Sawirman saat terjadi kebakaran  tidak berada dirumah. Api berhasil dijinakkan setelah petugas Damkar datang memadamkan api. "Tidak ada korban jiwa karena saat kebakaran pemilik rumah pergi berjualan," jelasnya.

Wakil Bupati Arrival Boy mendapatkan kabar adanya rumah warganya yang terbakar langsung menuju lokasi kejadian.

Orang nomor dua di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih bersama Kepala Dinas Satpol-PP, Mashariyato, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ahmattulah, Kepala BPBD, Hardiwan dan rombongan menyerahkan bantuan kepada korban.

Bantuan yang diberikan berupa alat kebutuhan sehari-hari, seperti selimut, tikar, beras, panci serbaguna, sarden dan  peralatan lainnya.  Ia mengajak, korban  beserta keluarga tabah dan sabar  menghadapinya.Sebab musibah yang terjadi ujian dari Allah  SWT.

" Kami dari Pemkab Sijunjung turut berduka, dan berharap tabah dan sabar menghadapinya," tuturnya.(h/azn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]