Dua Tokoh Golkar Luak Limopuluh Tutup Usia


Ahad, 09 Juli 2017 - 16:58:37 WIB
Dua Tokoh Golkar Luak Limopuluh Tutup Usia Anggota DPRD Kota Payakumbuh Syafrizal memimpin doa saat jenazah Sudirman Rusma di bawa ke gedung dewan setempat. Hadir elit-elit politik Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

PAYAKUMBUH, HALUAN -- Situasi politik Luak Limopuluh (sebutan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) saat ini tengah berkabung. Kenapa tidak, tokoh politik daerah setempat meninggal dunia. Yakni Sudirman Rusma yang juga pernah menjadi Ketua DPD Golkar Kota Payakumbuh sekaligus mantan Wakil Ketua  DPRD Kota Payakumbuh  periode 2009-2014.

Sudirman Rusma, meninggal pada Sabtu (9/7) di RSU Ibnu Sina Payakumbuh. Putra asli Agam itu, sempat  dirawat beberapa hari karena mengalami penyakit jantung yang diderita hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir beberapa jam usai pemilihan Ketua DPD Golkar Kota Payakumbuh.
 
Sebelum meninggal dunia, Sudirman Rusma sempat dibezuk deretan elit politik seperti Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim, Korwil DPP Partai Golkar Sumbar Yan Hiksas, anggota DPR-RI Jhon Kenedi Aziz ,Ketua DPD Golkar Kota Payakumbuh  terpilih YB Parmato Alam, Ketua DPD Golkar Kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin dan kader kader Golkar lainnya.
 
Minggu (10/7) pagi, jenazah mantan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh disemayamkan dirumah duka di Kelurahan Tanjung Gadang, Kecamatan Payakumbuh Barat. Sebelum di kebumikan, jenazah dibawa ke gedung DPRD Kota Payakumbuh sebagai penghormatan terakhir almarhum yang pernah berjasa untuk pembangunan Kota Payakumbuh sebagai anggota dewan daerah setempat.
 
Sudirman Rusma, merupakan orang kedua sebagai kader Golkar di Luak Limopuluah yang meninggal semenjak dua pekan terakhir ini. Sebelumnya, mantan calon Bupati Limapuluh Kota Pilkada 2015 lalu Azwar Chesputra juga meninggal dunia.
 
Putra Sialang, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota itu meninggal akibat serangan jantung di Jakarta pada akhir Juni lalu. Dikalangan Partai Golkar, dari kepengurusan ranting hingga ke DPP, Azwar Chesputra  bukan orang asing lagi. Selain di segani, almarhum juga memiliki komunikasi baik dengan pengurus-pengurus Golkar yang ada di pusat dan daerah. Mantan anggota DPR-RI itu, juga dikenal sebagai senior oleh kader-kader Golkar. 
 
Almarhum Azwar, dimakamkan di kampung halaman, Nagari Sialang. Ribuan pelayat menghantar Azwar ke tempat peristirahatan terakhir, termasuk Gubernur Riau yang turut hadir. (h/ddg)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]