Hilang Sejak Jumat, Warga Sijunjung ini Ditemukan Mengambang di Sungai.


Ahad, 09 Juli 2017 - 18:08:23 WIB
Hilang Sejak Jumat, Warga Sijunjung ini Ditemukan Mengambang di Sungai.
PAINAN, HALUAN - Setelah dilakukan upaya pencarian korban Amrizal Rajo Indo (68), warga Kenagarian Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, yang dikabarkan terjatuh dari motor dan hilang terseret arus Sungai, sejak Jumat (7/7) malam. Akhirnya pada Minggu pagi, (9/7) sekira pukul 07.30 WIB, korban ditemukan warga dalam keadaan mengambang dengan kondisi meninggal dunia di Batang Tarusan, sekitar 7 kilometer dari lokasi korban terjatuh.
 
Seperti diungkapkan, Irwando (27), korban pertamakali ditemukan oleh seorang warga sekitar, yang hendak pergi keladang. Minggu (9/7) sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu ia melihat sesosok jasad yang sudah mengapung di sungai, ia kaget dan lansung memberitahukan informasi tersebut ke warga lainnya. 
 
"Setelah mendapat kabar itu, akhirnya warga beserta Tim SAR yang sebelumnya sudah menyisir aliran sungai tersebut, mendatangi lokasi penemuan korban tersebut dan langsung mengevakuasi jasad korban. Akhirnya korban dibawa ke Puskesmas Barung-barung Belantai untuk dilakukan visum," jelas Irwando dilokasi.
 
Sebelumnya, kabar tersebut juga tersiar sampai ketelinga Bupati Pessel Hendrajoni, pada Sabtu (8/7), Bupati bersama segenap unsur Muspika Kecamatan Koto XI Tarusan, sempat membantu proses pencarian korban yang diduga terjatuh dan hanyut terseret arus sungai, saat melintasi jalan terban di kawasan Siguntur Tuo, Kabupaten Pessel.
 
"Saya sudah hubungi kepala Balai sebagai pihak yang berwenang. Sebab, ini sudah tender PU Provinsi, dan tanggal 15 Juli akan segera dikerjakan. Jalan terban ini merupakan akses utama, dan kita berharap semoga cepat diperbaiki agar tidak menimbulkan korban jiwa lagi," harap Bupati saat itu.
 
Selain itu, Bupati Hendrajoni mengatakan, bahwa pihaknya akan segera menghadap Kementerian PU untuk segera membahas pembangunan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan di Pessel.
 
"Untuk sementara, saya sudah intruksikan Dinas Perhubungan agar memberi marka jalan di setiap lokasi jalan rusak. Tujuannya agar pengendara lebih berhati-hati ketika melintasi setiap kawasan jalan rusak yang ada di Pessel," sebut Bupati.
 
Diketahui sebelumnya, masyarakat Kenagarian Siguntur Tuo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dihebohkan dengan penemuan satu unit sepeda motor jenis Honda Revo bewarna hitam, dengan nomor polisi BA 2623 KS tanpa pemiliknya. Jumat (7/7). (h/mg-kis)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]