Besok, Ketua DPRD Padang yang Baru Dilantik


Ahad, 09 Juli 2017 - 18:32:11 WIB
Besok, Ketua DPRD Padang yang Baru Dilantik

PADANG, HALUAN -- Hari ini Senin (10/7), Ketua DPRD Kota Padang yang baru Elly Thrisyanti bakal dilantik menggantikan Ketua DPRD Kota Padang yang lama Erisman dalam Sidang Paripurna Istimewa.

Pelantikan akan dilakukan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Padang, pada pukul 09.00 WIB. Elly Thrisyanti, akan disumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang. Dan, dihadiri para undangan dari Walikota Padang, dan wakilnya,  pemerintahan propinsi, SKPD, ormas, partai politik dan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Muhidi Minggu (9/7) mengatakan, dengan Ketua DPRD Kota Padang baru diharapkan kinerja DPRD semakin meningkat.

"Bahkan, kenyamanan dalam menjalankan tugas lebih baik lagi," katanya.

Selain itu, semakin memperkuat hubungan antara pemerintah dan legislatif. Karena, hal itu yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan.

Ia berharap, Ketua DPRD Padang yang baru mampu menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya. Dan, terimakasih kepada Erisman yang telah menjalankan tugasnya sebagai pimpinan selama ini.

"Mana yang baiknya, dilanjutkan. Dan, yang kurangnya direvisi kembali," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengatakan, Kota Padang satu-satunya memiliki dua Ketua DPRD dalam satu periode dan Kota Padang pula yang Ketua DPRDnya dipimpin bundo kanduang.

"Semoga dengan dipimpin bundo kanduang, semakin ada kesejukan, kedamaian, dan saling bahu membahu dalam menjalankan amanah rakyat," katanya.

Selain itu, semakin sinerginya pemerintah dan DPRD. Dan, Ketua DPRD baru mampu mengkoordinir semua permasalahan di DPRD.

"Dengan tugas yang semakin lama semakin berat, semoga Ketua DPRD baru memberikan dampak positif bagi semuanya," tambahnya.

Melalui hasil rapat Badan Musyarah( Bamus) DPRD Kota Padang, Rabu (5/7) telah diagendakan jadwal penting Paripurna istimewa tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRD Kota Padang sisa masa jabatan 2014 - 2019, pada Senin, (10/7).

Agenda tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar No. 171-578-2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Padang sisa masa jabatan 2014 - 2019 yakni dari H.Erisman Chaniago selaku Ketua DPRD sebelumnya kepada Elly Thrisyanti selaku penerima jabatan Ketua DPRD Padang sisa masa jabatan.(h/ade)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 20:48:16 WIB

    Jumat Besok, Taspen Cabang Padang Cairkan THR Pensiunan Rp132 Miliar

    Jumat Besok, Taspen Cabang Padang Cairkan THR Pensiunan Rp132 Miliar HarianHaluan.com - Kabar terbaru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota TNI/Polri sebagaimana diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) Tahun 2020 akan dila.
  • Rabu, 22 April 2020 - 21:06:44 WIB

    Besok, Jamaah Naqsabandiyah di Padang Mulai Puasa

    Besok, Jamaah Naqsabandiyah di Padang Mulai Puasa PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ratusan jemaah Naqsabandiyah di Kota Padang mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriah pada Kamis (23/4/2020). Pada Rabu (22/4/2020) malam, mereka pun sudah mulai menggelar salat Tarawih.
  • Rabu, 08 November 2017 - 01:07:53 WIB
    PASAR BELIMBING SELESAI SATU BLOK

    Besok, Ditempati 94 Pedagang

    Besok, Ditempati 94 Pedagang PADANG, HALUAN - Sebanyak 94 pedagang di Pasar Belimbing diloting, Selasa (7/11). Loting tersebut khusus untuk pedagang yang ditempatkan pada bangunan yang telah selesai dibuat satu blok..
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:54:42 WIB
    PENGAMBILAN API DI PARIANGAN

    Besok, Porprov XIV Ditabuh

    Besok, Porprov XIV Ditabuh PADANG, HALUAN—Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV ditabuh besok, Sabtu (19/11) di Kota Padang. Sesuai tradisi, rangkaian pembukaan didahului prosesi pengambilan api Porprov di Nagari Pa­ria­ngan, Kabupaten Tanah Datar.
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 03:30:05 WIB
    JELANG ALIH STATUS JADI UIN

    Besok, IAIN IB Dikunjungi Tim Setneg

    Besok, IAIN IB Dikunjungi Tim Setneg PADANG, HALUAN — Menjelang alih status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), tim visitasi dari Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) RI dan Kabiro Ortala Kemenag RI .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]