Korem 032 Wirabraja Siap Tertibkan Geng Motor


Senin, 10 Juli 2017 - 20:52:39 WIB
Korem 032 Wirabraja Siap Tertibkan Geng Motor Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM— Terkait dengan perintah dari Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) 1/Bukit Barisan, Mayjen Cucu Sumantri untuk "menghabisi" geng motor yang meresahkan masyarakat, jajaran Korem 032/Wirabraja menyatakan siap menjalani tugas tersebut jika memang sudah merupakan perintah dari atasan.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 032/Wirabraja, Brigjend TNI Agus Bakti Fadjari melalui Kepala Penerangan Korem (Kapnrem) 032/Wirabraja, Kapten (Arm) Hasran Harahap saat ditemui Haluan di ruang dinasnya, Senin (10/7) siang. Hasran mengatakan, jika hal tersebut sudah merupakan perintah dari atasan, pihaknya akan melaksanakan tugas tersebut.

"Kami tidak bisa lagi berkomentar banyak jika itu sudah perintah dari pimpinan. Apa yang mereka tugaskan, kita harus laksanakan," ulasnya.

Kapenrem mengakui, dirinya belum menerima surat edaran resmi dari Kodam 1/Bukit Barisan terkait dengan perintah memberantas geng motor tersebut.

"Saya belum menerima surat edaran atau perintah dari pihak Kodam 1/BB," akuinya.

Sebelumnya Pangdam I/BB Mayjen Cucu Sumantri dalam jumpa persnya, Sabtu (8/7) di Pekanbaru, menyatakan ia prihatin atas tewasnya Sersan Dua (Serda) Musaini (55) anggota TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di kawasan tersebut yang tewas ditikam oleh seorang pemuda berinisial TA (21).

Musaini tewas ditusuk oleh pelaku (masih buron) yang diduga kelompok geng motor. Pelaku diketahui pernah ditegur oleh korban karena melakukan aksi (standing) atau balap liar.

Saya perintahkan seluruh jajaran di Kodam I, diantaranya Sumut, Riau, Padang dan Kepri tertibkan geng motor yang resahkan masyarakat. Ini sudah keterlaluan, bahkan aparat (TNI) sudah jadi korban," tegasnya. (h/mg-adl)

 

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Juli 2019 - 16:38:51 WIB

    Korem 032/Wbr Gelar TMMD/N di Sungai Puar

    Korem 032/Wbr Gelar TMMD/N di Sungai Puar AGAM, HARIANHALUAN.COM - Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD/N) ke-105 tahun 2019 yang dilaksanakan di Nagari Koto Sungai Puar, Kecamatan Pale.
  • Rabu, 18 April 2018 - 22:19:16 WIB

    HUT ke-72 Persit di Korem 032 Padang, Tingkatkan Potensi Diri Istri Prajurit

    HUT ke-72 Persit di Korem 032 Padang, Tingkatkan Potensi Diri Istri Prajurit PADANG, HARIANHALUAN.COM - Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinator Cabang Korem 032 PD 1/BB, peringati hari ulang tahun Persit ke-72. Pada momentum tersebut, para istri prajurit angkatan .
  • Rabu, 28 Maret 2018 - 18:41:56 WIB

    Kunjungi Korem 032, Pangdam I/BB: Kalian Anak-anak Saya

    Kunjungi Korem 032, Pangdam I/BB: Kalian Anak-anak Saya PADANG, HARIANHALUAN.COM—Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo mengunjungi Korem 032/Wbr. Kedatangan Jenderal bintang dua itu perdana setelah dilantik pada 23 Maret 2018..
  • Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:51:59 WIB

    Khusus Pelamar Kemendikbud untuk Sumbar, SKD CPNS Digelar di Makorem

    Khusus Pelamar Kemendikbud untuk Sumbar, SKD CPNS Digelar di Makorem PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS Kementerian Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi diumumkan. SKD diselenggarakan mulai 18 Oktober hingga 29 Oktober. Khusus Sumb.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]