Wow! Guru Mengajar di Daerah Terpencil, Bupati Pasaman: Dapat Intensif, Kenaikan Gaji dan Sepeda Motor


Senin, 10 Juli 2017 - 22:53:56 WIB
Wow! Guru Mengajar di Daerah Terpencil, Bupati Pasaman: Dapat Intensif, Kenaikan Gaji dan Sepeda Motor Bupati Yusuf Lubis, saat menyampaikan amanat dihadapan 5.000 tenaga pendidik dan kependidikan. YUDHI

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kabupaten Pasaman, menjanjikan pemberian insentif tambahan khusus bagi para guru yang mau bertugas atau dipindah tugaskan untuk mengajar ke daerah terpencil lagi terisolir.

Hal itu disampaikan Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat memimpin apel bersama ribuan pendidik (Guru) dan tenaga kependidikan dalam rangka komitmen bersama peningkatan mutu pendidikan dan pencanangan pendidikan berkarakter agamis dan berbudaya, Senin (10/7).

"Kami sudah siapkan insentif tambahan bagi para guru yang mau pindah tugas ke daerah terpencil dan terisolir," katanya.

Selain pemberian insentif, kata dia, kepada mereka (Guru) juga diberikan kenaikan gaji.

Bagi mereka yang mau bertugas di daerah terpencil, pemerintah setempat akan menyiapkan penghargaan khusus. Sebab, hanya orang terpilih dan berdedikasi tinggi kepada dunia pendidikan mau ditugaskan di daerah terpencil.

"Hanya orang terpilih yang mau bertugas di daerah terpencil. Sekarang ini, orang berlomba-lomba tugas di kota dan ditempat yang enak, dimana akses dan infrastrukturnya tidak minim," ujarnya.

Selain insentif dan gajinya dinaikkan, pemkab setempat juga menyediakan fasilitas lainnya, berupa kenderaan dinas bagi para guru yang mau mengabdikan dirinya di daerah terpencil tersebut.

"Kami siapkan sepeda motor sebagai kenderaan dinas bagi mereka disana bertugas," imbuhnya. 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]