Atasi Kemacetan, Pemko Mesti Siagakan Petugas di Bypass


Selasa, 11 Juli 2017 - 10:57:53 WIB
Atasi Kemacetan,  Pemko Mesti Siagakan Petugas di Bypass Ilustrasi. Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Anggota DPRD Sumbar asal Daerah Pemilihan (Dapil) I  Kota Padang, Taufik Hidayat meminta  kemacetan lalu lintas yang terjadi di sejumlah titik jalur dua Bypass Kota Padang agar tidak dibiarkan oleh pihak terkait. Pemerintah Kota Padang diimbau meminta dinas terkait menurunkan petugas.

“Saat pagi dan sore hari, kemacetan terjadi di beberapa titik persimpangan Jalur Dua Bypass. Kondisi ini tentunya membuat pengendara yang melintas jadi tak kondusif. Harusnya ada petugas yang mengatur,” ujar Taufik kemarin di Padang.

Untuk persoalan macet di jalur dua Bypass ini, Taufik tak hanya menerima laporan dari masyarakat, namun ia sendiri mengaku kerap mengalami langsung.
Seperti Sabtu akhir pekan kemarin misalnya, ia menyebut sempat terperangkap macet sekitar 1 jam. Kemacetan mulai dirasakan di pertigaan Simpang Kampung Kalawi, Kecamatan Kuranji hingga ke persimpangan Bypass Durian Taruang.

"Setidaknya antrean kendaraan mengular hingga 4 Km, termasuk juga di Persimpangan Bypass Unand. Kondisi ini diperparah dengan tidak adanya petugas kepolisian atau Dishub, sehingga membuat sejumlah pengendara saling terobos," ucapnya.

Lebih lanjut, angggota DPRD Sumbar dari Fraksi Hanura ini meminta, Pemko Padang melalui aparat terkait agar turun membenahi.

"Sebenarnya kemacetan bisa dihindari jika sejumlah petugas diarahkan mengatur lalu lintas pada jam-jam yang dianggap rawan. Disamping itu perlu juga dipikirkan alternatif jalur untuk menyangga satu sama lain," pungkas Taufik. (h/len).

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]