Setelah Makan Soto Ayam, Puluhan Siswa SMAN 1 Sumbar Terbaring Lemas


Selasa, 11 Juli 2017 - 17:16:54 WIB
Setelah Makan Soto Ayam, Puluhan Siswa SMAN 1 Sumbar Terbaring Lemas Diduga Keracunan Makanan, Siswa SMA N 1 Sumbar terbaring lemah di IGD RSUD Kota Padang Panjang. Apiz Jackson
Selang beberapa saat menit  saat Haluan berada di IGD, salah seorang petugas UKS sekolah akirnya datang kembali ke RSUD, dan saat di dikonfirmasi, petugas UKS tersebut tak mau memberikan keterangan dengan alasan ia harus menjaga siswanya yang sedang sakit, namun anehnya selama 30 menit saat Haluan berada di RSUD hingga petugas itu kembali ke RSUD, tak satupun pihak sekolah maupun UKS yang menemani dan mengawasi siswa tersebut di IGD.  

Kepala Puskesmas Kelurahan Ekor Lubuk Sunarju mengungkapkan, pihaknya telah mendaptkan informasi tentang adanya beberapa siswa di SMA N 1 Sumbar yang dilarikan kerumah sakit.

“Kami mendapatkan informasi tentang adanya siswa disini yang dilarikan kerumah sakit, untuk itu kami lansung menindak lanjuti dengan mendatangi sekolah, dan mencari tahu penyebabnya. Jika ada dugaan keracunan makanan, untuk sementara kami akan mengambil sampel makanan tersebut untuk di periksa,” ungkap Sunarju.

Sementara, saat dikonfirmasi, Plt Kepala Sekolah SMA N 1 Sumbar Nailil Fiza membenarkan bahwa beberapa orang siswanya dilarikan kerumah sakit karena mengeluhkan sakit di bagian pencernaannya. Namun Nailil Fiza belum mengetahui secara pasti berapa orang siswa yang dilarikan kerumah sakit tersebut, dan apa penyebabnya. (h/pis)   

 

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]