Ada Pohon Pisang di Tengah Jalan Nasional Pessel


Selasa, 11 Juli 2017 - 20:06:33 WIB
Ada Pohon Pisang di Tengah Jalan Nasional Pessel Beginilah kondisi jalan Nasional, tepatnya di Kenagarian Kayu Sabatang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pessel. Warga bertanam Batang Pisang disepanjang jalan sebagai bentuk protes dan kekesalan terhadap pemerintah. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kesal, lantaran jalan banyak yang rusak parah dan tiap hari diselimuti debu. Akhirnya masyarakat di Kenagarian Kayu Sabatang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melakukan aksi protes dengan cara menanam pohon pisang di tengah jalan Nasional tersebut. Selasa, (11/7).

Warga menuntut, agar pemerintah selaku perpanjangan tangan dari masyarakat, segera berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk menyegerakan perbaikan jalan yang rusak tersebut, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang fatal bagi warga yang bermukim dipinggir jalan Nasional.

Seorang warga setempat, Riki Mayandri (28), mengatakan kepada Haluan, kondisi jalan rusak itu, sudah berlangsung sejak lama dan saat ini sudah dalam masa perbaikan. Namun, hingga saat ini perbaikan jalan itu terkesan lalai, dan pihak kontraktor seakan tidak memperhatikan keselamatan warga yang bermukim disepanjang jalan tersebut. Bahkan, akibat jalan rusak tersebut, sudah sering terjadinya kecelakaan, khususnya pengendara roda dua, yang tidak menguasai medan jalan.

"Diperkirakan jalan yang rusak disini, panjangnya lebih dari empat kilo meter. Bahkan kerusakan ini sudah hampir setahun. Namun, tak kunjung ada perbaikan. Saya sebagai warga, meminta agar Pemerintah sebagai perpanjangan tangan masyarakat lebih memperhatikan kondisi ini. Sebab, kalau siang warga sering makan debu, dan kalau hujan turun di khawatirkan pengendara akan semangkin kesulitan, lantaran jalan licin dan berkerikil," ungkapnya panjang lebar.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]